Tumbuhkan Motivasi dan Kesadaran, Panglima Kolinlamil Berkomitmen Tegakkan Reward and Punishment

TNI80 Dilihat

Indocorners.com ` Jakarta, Berita Kolinlamil TNI AL – Reward and punishment merupakan salah satu bentuk pembinaan personel guna meningkatkan kinerja dan prestasi prajurit sekaligus menekan angka pelanggaran baik disiplin maupun pidana. Demikian halnya dengan pembinaan personel di lingkungan Komando Lintas Laut Militer, dengan tegas Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. akan menegakkan reward and punishment bagi prajurit dan PNS Kolinlamil. Hal tersebut diungkapkannya saat mengambil apel khusus di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/9/2023).

Reward atau penghargaan akan diberikan kepada prajurit atau PNS Kolinlamil yang berprestasi dan hukuman siap menanti bagi siapapun yang melanggar. Hal tersebut sudah ditunjukkan oleh Panglima Kolinlamil dengan memberikan penghargaan kepada prajurit Kolinlamil yang telah membawa harum nama Kolinlamil dengan meraih juara dalam beberapa event lomba yang diselenggarakan di lingkungan TNI AL. Dalam apel khusus tersebut, Panglima Kolinlamil menyerahkan secara penghargaan kepada Serka Nav Solehudin yang berhasil menyandang Bintara Utama teladan tingkat KRI, Serda BEK/W Deby Paula Mamusung yang memperoleh juara 2 pada ajang Indonesian Navy Idol 2023 dan Kld RDL Febrori Dinil Haq yang mendapatkan juara 2 dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat TNI AL tahun 2023.

Dalam amanatnya Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi Pimpinan atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh prajurit Kolinlamil sekaligus wujud dari kepedulian Pimpinan kepada prajurit yang telah menunjukkan semangat juang, pengorbanan dan dedikasinya dalam mengharumkan nama Kolinlamil. Pemberian penghargaan juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil untuk selalu tampil terbaik di setiap event. Keberhasilan prajurit Kolinlamil menjadi juara dalam mengikuti perlombaan menjadi bukti keseriusan Kolinlamil dalam melaksanakan pembinaan personel sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali untuk selalu meningkatkan kemampuan (capability) dalam bidang apapun guna membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional.

Baca Juga  Jelang Latopsfib Danpushidrosal beri Pembekalan 68 Perwira Korps Pelaut Pushidrosal

“Saya ucapkan terima kasih atas upaya yang kalian tunjukkan dengan meraih prestasi. Ke depan masih ada event-event besar, di mana keberadaan kita jangan hanya sebagai pelengkap saja tapi kita juga harus bersuara dan menunjukkan jati diri Kolinlamil. Tidak ada alasan bahwa kita adalah satker yang kecil bila dibandingkan dengan Kotama lain, bukan jumlahnya yang saya inginkan, tapi yang dibutuhkan adalah semangat juang yang diberikan untuk selalu memberikan yang terbaik dalam rangka mengangkat marwah Kolinlamil sebagai salah satu Kotama TNI AL yang layak diperhitungkan.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Dispen Kolinlamil/ Arsih 

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *