Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bersatu Tanam Pohon di Setiap Pulau Demi Mengurangi Polusi Udara

Polri96 Dilihat

Indocorners.xom | Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, turut serta dalam upaya bersama dengan warga setempat untuk menanam puluhan bibit pohon di setiap pulau penduduk, termasuk Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama mengurangi tingkat polusi udara di wilayah tersebut.

Kaspolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Menanam pohon merupakan salah satu langkah konkret yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah polusi udara. Kami bersama warga akan terus berkomitmen dalam menjaga lingkungan alam sekitar,” ujar AKP Rahmat.

Aksi menanam puluhan bibit pohon ini dilakukan pada Jumat (29/09/2023) dengan semangat gotong-royong. Setiap pulau penduduk mendapatkan alokasi bibit pohon sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik lingkungannya masing-masing.

Upaya penanaman pohon ini tidak hanya diharapkan dapat mengurangi polusi udara, tetapi juga memberikan manfaat ekologis lainnya seperti memperbaiki kualitas udara, memperindah pemandangan, dan menciptakan habitat alami bagi berbagai jenis satwa.

Semangat kebersamaan antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan warga setempat dalam menjaga kelestarian lingkungan merupakan langkah positif yang dapat dijadikan contoh bagi komunitas lain. Harapannya, upaya seperti ini akan terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Baca Juga  Peduli Stunting, Polsek Kep. Seribu Utara Bantu Pemerintah Pangkas Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *