(PISS) Relawan Iyos Somantri Siap Memenangkan untuk Kemajuan Kabupaten Sukabumi

Daerah41 Dilihat

Indocorners.com – Sukabumi – Pendukung Iyos Somantri for Sukabumi (PISS), organ relawan yang dibentuk untuk mensosialisasikan dan memenangkan H. Iyos Somantri dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi November mendatang, hingga dilantik menjadi kepala daerah (bupati) periode 2024-2029, merupakan manifestasi dari meningkatnya partisipasi aktif masyarakat dalam iklim demokrasi di Indonesia, khususnya Kabupaten Sukabumi.

Menurut Ketua PISS Ade Meiyanto, organ relawan yang berbasis dukungan kepada H. Iyos Somantri yang ia dirikan bersama rekan seperjuangan ini melakukan segala sesuatu secara sukarela tanpa pamrih atau imbalan.

“Kita (PISS) sudah terbentuk di semua daerah pemilihan (dapil) bergerak dalam aksi-aksi sosial dan dengan sukarela menyumbangkan diri untuk bekerja dengan tenaga dan pikiran dalam mendukung H. Iyos Somantri untuk menjadi Bupati Sukabumi mendatang,” jelasnya, Kamis (23/5/2024).

Menurut Ade, dalam bersosialisasi kepada masyarakat, PISS memiliki konsep 3S (Sapa, Serbu, Senyum) dan melakukan door to door langsung dari rumah ke rumah warga untuk mengenalkan sosok Iyos Somantri.

“Saat bertemu masyarakat ini, relawan kami menampung keluh kesah warga, termasuk harapan dan keinginan mereka dalam pembangunan, kita buatkan kuisioner jika H. Iyos terpilih menjadi bupati, apa keinginan dan harapan masyarakat. Nantinya akan kita sampaikan langsung kepada H. Iyos, karena kesulitan warga di tiap-tiap wilayah kan berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PISS Fauzan Ali, menambahkan bahwa PISS bergerak atas dasar panggilan moral dan kesukarelaan untuk melakukan suatu aksi nyata bagi kemenangan H. Iyos Somantri dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 ini.

“Kita tahu, kehadiran relawan ini merupakan kunci bagi makin baiknya demokrasi di Indonesia, mereka (relawan) ini merupakan ujung tombak karena menunjukkan bahwa rakyat ikut serta dalam menentukan siapa yang layak untuk memimpin mereka, jadi tidak hanya partai politik yang menentukan kandidat. Dengan kata lain, gerakan relawan ini demi menciptakan pemimpin yang benar-benar mereka (warga) anggap layak untuk memimpin,” kata pria yang akrab dipanggil Iwan ini.

Untuk mobilisasi dan logistik para relawan, Yopi Sulaiman, Bendahara PISS, menyatakan karena murni gerakan sosial kemasyarakatan, maka relawan PISS bergerak dan dibiayai secara mandiri.

“Kita berjibaku untuk kemenangan H. Iyos Somantri menjadi Bupati Sukabumi. Hambatan tentu ada, namun dengan kebersamaan dan keikhlasan Insya Allah dapat kita lewati bersama,” ujarnya.

Koordinator PISS Kecamatan Cicurug Asep Mulyana, menegaskan keikutsertaannya dalam PISS, dikarenakan sosok dan kepribadian H. Iyos Somantri, yang ia nilai religius dan santun. Selain itu rekam jejak dan pengabdian panjang Iyos yang saat ini menjadi Wakil Bupati Sukabumi pun menjadi salah satu pertimbangannya.

“H. Iyos Somantri sudah tidak diragukan lagi, orangnya merakyat, religius dan mampu menjawab tantangan Kabupaten Sukabumi ke depan. Ia juga sangat menguasai birokrasi, pergaulannya pun sangat luas, tidak hanya di kabupaten, tapi juga nasional. Sosok seperti ini yang kita butuhkan untuk Kabupaten Sukabumi ke depan,” tandas Asep Mulyana, yang sehari-hari akrab dipanggil Bang Jack ini. ( E.hamid )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *