Peduli Kelestarian Bumi, Kolinlamil Beserta Stakeholder Jaga Lapisan Ozon dengan Penanaman Pohon Bersama 

TNI146 Dilihat

Indocorners.com | Jakarta, Berita Kolinlamil TNI AL— Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Damayanti dalam hal ini mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. mengikuti kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh PT. Pelindo di Museum Maritim Indonesia PT. Pelindo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ozon Internasional atau World Ozone Day tahun 2023 yang merupakan hari untuk memperingati betapa pentingnya lapisan ozon di muka Bumi. Hari tersebut diperingati secara keseluruhan oleh negara di dunia guna berpartisipasi dalam gerakan yang diperingati setiap tanggal 16 September.

Dalam kegiatan ini Inspektur Kolinlamil turut didampingi oleh Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo beserta diikuti oleh prajurit Kolinlamil dan stakeholder kemaritiman wilayah Jakarta Utara untuk bersama-sama menanam pohon sejumlah 2.500 batang.

Dalam sambutannya, Inspektur Kolinlamil yang membacakan amanat Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan Hari Ozon Internasional tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pelindo, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Kolinlamil sebagai bagian integral dari TNI akan selalu siap mendukung program-program Pemerintah dalam pembangunan Indonesia secara berkelanjutan.

“Hari Ozon yang diperingati seluruh dunia ini menunjukkan betapa pentingnya lapisan ozon di bumi. Untuk itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk bersama-sama menjaga kelestarian lapisan ozon yang akan kita wariskan untuk anak cucu kita.” ujar Inspektur Kolinlamil

Menyampaikan pesan dari Panglima Kolinlamil, Inspektur Kolinlamil mengucapkan terima kasih kepada PT. Pelindo yang telah mengundang dan menginisiasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kolinlamil akan selalu menyambut baik dan berkolaborasi pada kegiatan-kegiatan positif lainnya. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. M.Tr Opsla untuk selalu menjalin sinergitas dengan instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI yang nantinya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kawasan sekitarnya.

Baca Juga  Panglima TNI Berikan Pembekalan Taruna/Taruni AAL Sebelum Keliling Asia Tenggara dan Australia

Dispen Kolinlamil/ Arsih 

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamhe
#indonesiannavy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *