oleh

Memperingati HUT RI ke-78, Kolinlamil bersama Polri dan Stakeholder Terkait Gelar Festival Danau Sunter Tahun 2023

-TNI-73 Dilihat

Indocorners.com | Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, HUT ke-496 DKI Jakarta, HUT ke-62, Komando Lintas Laut Militer dan HUT ke-77 Polri, Pemerintah Provinsi Jakarta Utara bersama dengan jajaran TNI Polri dan stakeholder terkait menyelenggarakan kegiatan Pesta Rakyat Festival Danau Sunter tahun 2023.

Event besar ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengelola dan menjadikan danau sunter sebagai obyek pariwisata yang bermanfaat untuk masyarakat dan juga acara ini nantinya akan menjadi stimulan agenda pariwisata tahunan di wilayah Jakarta Utara.

Pelaksanaan kegiatan ini tentunya dapat mewujudkan komunikasi sosial, kebersamaan, soliditas dan sinergitas antara TNI,Polri, Pemerintah dan masyarakat.

Dan Festival Danau Sunter digelar selama tiga hari pada tanggal 18 s.d 20 Agustus 2023. Dalam kegiatan tersebut akan digelar berbagai kegiatan menarik seperti olahraga perairan seperti Lomba Dayung, Ski Air, Atraksi Jet Ski, Lomba Band antar sekolah, Lomba Foto, Lomba Kesenian Daerat Bakti Sosial seperti pengobatan umum, Donor Darah, Penanaman Pohon, Pembagian Sembako bazar, panggung hiburan, pentas seni dan budaya serta pembuatan pelayanan SIM keliling untuk umum,

Festival Danau Sunter 2023 ini merupakan bagian dari wujud soliditas dan ide bersama untuk memajukan Jakarta Utara khususnya sektor pariwisata sehingga masyarakat dapat menjadikan Danau Sunter ini sebagai obyek wisata.

Event yang akan melibatkan seluruh potensi di wilayah Jakarta Utara tersebut diharapkan mampu menjadi daya tarik wisata sekaligus menggerakkan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM). Festival ini menjadi event besar perdana di wilayah Jakarta Utara sejak pandemi Covid 19 dinyatakan berakhir.

Dan dalam Festival tersebut juga akan dilaksanakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Baca Juga  Kasad Resmikan Rehab 34 Rumah Tidak Layak Huni di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin

 

Dispen Kolinlamil/ Arsih 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *