Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Zaroki Saputra Menggelar “Jumat Curhat” di Taman Aksa Pulau Untung Jawa

Polri123 Dilihat

Indocorners .com | Jakarta -Wakapolres Kepulauan Seribu, Kompol Zaroki Saputra, S.H., mengadakan program “Jumat Curhat” di Taman Aksa, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan pada Jumat (29/09/2023). Program ini bertujuan untuk mendengarkan, mencatat, dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan masyarakat.

Cuaca saat ini dilaporkan sangat ekstrem dengan suhu yang tidak biasa tinggi. Hal ini berdampak pada cepatnya penguapan bahan bakar solar dan BBM. Wakapolres mengingatkan agar situasi ini diatasi dengan cepat untuk mencegah potensi kebakaran kapal atau perahu yang dapat merugikan nelayan.

Dalam hal penanganan sampah, masyarakat diminta untuk tidak membakarnya, melainkan untuk membuangnya di tempat sampah yang telah disediakan sementara. Hal ini merupakan langkah penting dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kompol Zaroki juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Masukan dan saran dari Ketua RW 02 beserta para RT akan disampaikan kepada warganya. Namun, saat ini banyak warga lebih memilih untuk berdiam di rumah, terutama para nelayan akibat cuaca yang sangat panas. Kendala lain yang dihadapi adalah harga BBM yang cukup tinggi, terutama untuk jenis solar.

Sebagai solusi, Kompol Zaroki menyampaikan bahwa perdagangan BBM untuk pelayanan dari Depo Pertamina sedang diupayakan untuk dipertahankan dan tertib. Ia meminta masyarakat untuk bersabar, sembari berharap agar dalam waktu yang tidak lama, situasi ini akan kembali normal. Wakapolres juga menyarankan agar masyarakat menggunakan BBM dengan stok yang tersedia.

Untuk mengakhiri, Kompol Zaroki memberikan pesan kepada warga agar tidak perlu khawatir berlebihan mengenai cuaca panas yang melanda seluruh DKI Jakarta. Ia mengajak semua untuk terus bekerja dengan tekun, karena hal ini sangat penting dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan program “Jumat Curhat” ini, Wakapolres Kepulauan Seribu berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan solusi konkrit terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *