Tutup Rakernas IV PDIP, Megawati Yakini Ganjar Pranowo Presiden RI-8

Politik187 Dilihat

Indocorners.com |Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/10/2023). Pada acara penutupan tersebut dibacakan rekomendasi internal dan eksternal Rakernas IV PDIP.

Dalam pidato penutupannya, Megawati mengucapkan terima kasih karena pokok-pokok permasalahan terkait pangan mendapat sambutan luas bagi masyarakat luas.

Menurutnya, kebijakan kedaulatan pangan merupakan perjuangan ideologis yang dijabarkan secara teknokratis melalui kebijakan. Selain itu, kedaulatan pangan untuk kesejahteraan rakyat adalah mutlak. Pangan menampilkan kekuatan bangsa di masa depan.

“Konsepsi PDIP dalam manifesto kedaulatan pangan sudah bisa dijalankan seperti tekad tidak mengonversi lahan subur bisa dilakukan oleh pejabat daerah dan anggota partai,” tuturnya.

Sebagai partai ideologis, lanjutnya, PDIP berkomitmen mengupayakan segala tujuan bangsa dan negara demi kepentingan rakyat. Pihaknya juga mendorong BRIN untuk membuat peta lahan subur bersama para anggota partai di masing-masing partai.

“Politik tidak hanya dilihat untuk memperoleh kekuasaan politik semata, atau hanya menampakkan wajah mobilisasi, namun PDIP merupakan partai ideologis yang aplikasinya turun ke bawah bertemu akar rumput sebagai bagian dari pengabdian kepada negara,” tegasnya.

Masih dalam momen tersebut, Megawati menyebut Pemilu membuka gerbang demokrasi rakyat. Dirinya meyakini Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden ke – 8 RI.

Putri Presiden pertama RI tersebut menilai bahwa kebijakan pembangunan harus sinergis dari tingkatan atas sampai bawah, serta berkelanjutan antar periode kepemimpinan

“Kita harus menang, strategi pemenangan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan semakin kokoh. Sekarang Ganjar surveinya semakin meningkat, oleh sebab itu semua kader harus bekerja bersama. Harus solid bergerak untuk Indonesia Raya,” serunya di hadapan para kader.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turut menjelaskan sejumlah rekomendasi eksternal Rakernas IV PDIP. Beberapa diantaranya menyebut bahwa Rakernas ini menempatkan seluruh kemajuan pembangunan infrastruktur pangan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin menjadi landasan utama bagi terwujudnya kedaulatan pangan.

“Seluruh kemajuan pembangunan infrastruktur tersebut akan dilanjutkan oleh PDI Perjuangan dan Bapak Ganjar Pranowo,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa PDIP bertekad melaksanakan Pemilu sebagai wwahana pemersatu bangsa melalui kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan narasi kemajuan, melanjutkan dan mempercepat keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi.

“Rakernas IV PDIP juga mengapresiasi kinerja apparat penegak hukum, KPK, Kejaksaan, dan Polri dalam mencegah dan memberantas korupsi, serta merekomendasikan pentingnya sosialisasi guna meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk mencegah korupsi dan praktik politik uang dalam Pemilu,” tambahnya.

(Arsih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *