oleh

SMK Bhakti Insani Kota Bogor Gelar Apel Hardiknas

Bogor – Indocorners.Com,- Apel Hardiknas yang berlangsung di SMK Bhakti Insani Kota Bogor, merupakan momen bersejarah yang terus dilestarikan untuk mengenang jasa perjuangan Ki Hajar Dewantara tentang lahirnya Dunia pendidikan di Indonesia.

Sementara menurut kepala SMK Bhakti Insani Kota Bogor Drs. Budiyono M.Si, mengatakan, kegiatan ini yang seharusnya dilakukan pada 2 Mei, namun kondisi sekolah sedang libur, sehingga pihak Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat memberi tahukan agar peringatan Hardiknas tersebut dapat dilakukan pada hari Jum,at, 13. Mei 2022.

Kegiatan hardiknas yang berlangsung di SMK Bhakti Insani Kota Bogor dipimpin langsung oleh kepala sekolah sebagai pemimpin upacara, yang diikuti oleh siswa siswi SMK Bhakti Insani, dari kelas 10 dan kelas 11 saja, karena kelas 12, sedang mempersiapkan untuk Ujian Nasional.

Hardiknas kali ini mengambil tema Pimpin Merdeka Belajar, yang mengacu pada pepatah Ing ngarso sung tulodho, Ing Madya Mbangun karso, Tut Wuri Handayani, agar guru dapat menjadi panutan bagi peserta didik dengan contoh yang baik, agar terbina ahlak dan prilaku sebagai orang terpelajar.

Harapan kami dalam peringatan hardiknas ini, dapat menjadi motipasi bagi siswa, karena tuntunan ini hanya pada guru, agar menjadi guru penggerak, bahkan siswa juga harus menjadi siswa penggerak, membangkitkan semangat belajar, dengan harapan dapat menjadi orang yang berguna bagi dirinya, bagi keluarganya dan bagi lingkunganya, termasuk bagi Negara yang kita cintai ini Republik Indonesia.

Satu hal lagi yang perlu diingat kata Budiyono, bahwa peserta didik ini merupakan tulang punggung negara sebagai generasi penerus bangsa, kibarkan semangat mu, raihlah cita cita walaupun setinggi bintang dilangit, namun rendahkan lah hati mu, bagaikan mutiara dalam lautan, pungkas nya. (Andy)

Baca Juga  Diduga Bermasalah Kepala SMAN 1. Megamendung Blokir Belasan Hp Para Jurnalis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed