oleh

SERUNYA ACARA PESTA TANGKAP IKAN MASSAL DI TABEK GADANG KOLAM TANDO

Indocorners.com | Sumbar, Beberapa hari yang lalu masyarakat di sekitaran Nagari Padang Tarok melakukan perhelatan pesta tangkap ikan massal di Tabek Gadang Kolam Tando PLTA Batang Agam. Acara diikuti oleh masyarakat yang ada di sekitaran Padang Tarok, mereka ada yang datang dari Subarang Parik, Tanjuang Alam, Batu Hampa, Simarasok, dan dari tempat lainnya.

 

Mereka ada yang datang secara berkelompok, bahkan ada juga yang datang secara individu. Mereka yang ingin menangkap ikan semuanya pada membawa panyorong ikan dan jala ikan. Acara itu tidak dipungutin biaya sepersen pun. Biasanya acara tangkap ikan massal itu telah dilakukan setiap setahun. Zulrefli Dt. Pamuncak Majo Lelo selaku Ketua Bamus Nagari Padang Tarok menghimbau agar masyarakat yang ingin tetap ikut serta untuk berbahagia dalam acara pesta tangkap ikan massal itu agar lebih memperhatikan dan mengutamakan keselamatan, supaya tidak hanyut terbawa oleh arus ke polongan lubang air turbin PLTA Batang Agam.

 

Sebelum acara itu berlangsung bahkan ada juga masyarakat dari daerah lain yang telah bermalam menunggu di lokasi perhelatan acara tersebut. Dalam cara pesta tangkap ikan massal Tabek Gadang Kolam Tando PLTA Batang Agam, masyarakat benar-benar senang sekali dan bahagia. Padang Tarok membawa nilai keberkahannya untuk masyarakat yang ada di sekitaran Padang Tarok.

 

Untuk menonton video dokumentasi selengkapnya, bisa menontonnya di link tulisan warna biru ini, silahkan klik:

Dan jangan lupa support potensi negeri di channel Youtube VIRTUAL KAMPUNG.

Baca Juga  Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten, Amankan Jalannya Vaksinasi Dosis ke-2 di Kolam Renang Batavia Splas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.