Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Berikan Bantuan Mesin Pemarut Sagu Kepada Masyarakat Perbatasan RI-PNG

TNI84 Dilihat

Indocorners.com l Yakyu,- Sebagai wujud kepedulian dan menunjang perekonomian warga untuk kehidupan sosial, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Yakyu berikan bantuan Mesin Pemarut Sagu kepada warga Rt.03 Kampung Yakyu, Desa Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Marauke, Selasa (13/06/2023).

 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Sota, mengatakan bahwa pemberian bantuan mesin parut sagu ini untuk membantu serta meringankan pekerjaan warga dengan tujuan agar lebih efektif dalam proses pengelolahan sagu.

 

“Dalam aspek kehidupan sosial, kami dari Satgas akan selalu berusaha untuk mengatasi kesulitan warga serta menjadi solusi kapada masyarakat di perbatasan RI-PNG. Semoga dengan pemberian mesin pemarut sagu ini warga di Rt.03 Kampung Yakyu semakin semangat dalam bekerja dan dapat meningkatkan perekonomian mereka. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

 

Danpos Yakyu Letda Inf Davit mengatakan bahwa “warga binaan kami ini, untuk berproduksi sagu sehari-harinya masih Manual dan itu memakan waktu yang cukup lama. Harapan kami, dengan kami dukung mesin parut sagu ini sehingga warga Rt.03 Kampung Yakyu tidak lagi menggunakan proses manual yang memakan waktu lama. Semoga dengan bantuan mesin ini, dapat bermanfaat bagi warga Rt.03 Kampung Yakyu untuk mengelolah Sagu menjadi bahan pangan,” ucap Danpos Yakyu.

 

Kepala Suku Kampung Yakyu Bapak Dominggus Maywa (74) merespon dan menerima baik serta berterima kasih kepada Satgas Yonif 511 Badak Hitam. Hal ini sangat berguna sekali mengingat kami tidak mempunyai alat Mesin Pemarut Sagu tersebut untuk pengolahan sagu dan kami sangat membutuhkannya.

 

“Syukur dan terima kasih kepada Satgas Yonif 511 Badak Hitam

yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga kebaikan-kebaikan bapak-bapak TNI sekalian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Bapak Kepala Suku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *