Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam di Pulau Untung Jawa untuk Menjaga Kamtibmas Wisatawan

Polri82 Dilihat

Indocorners.com | Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, di bawah komando Kapolsek Rahmat Suryaman, mengadakan patroli malam guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memberikan perlindungan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa pada Sabtu (10/06/2023).

Tim patroli yang terdiri dari personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan pengawasan di sejumlah titik strategis di pulau ini, seperti pelabuhan, area wisata, dan kawasan penginapan. Dengan adanya patroli malam ini, Polsek Kepulauan Seribu Selatan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang mungkin terjadi, serta memberikan rasa aman kepada wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Untung Jawa.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan pentingnya patroli malam di Pulau Untung Jawa. Beliau menyatakan, “Kami melakukan patroli malam ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan wisatawan dan masyarakat di Pulau Untung Jawa. Dengan adanya kehadiran petugas, diharapkan para wisatawan merasa lebih aman dan nyaman selama berada di sini.”

Untuk memastikan informasi dan koordinasi yang lebih baik antara masyarakat dan kepolisian, Kapolsek AKP Rahmat Suryaman juga memberikan kontak langsung ke Polres Kepulauan Seribu, yaitu +62 813-9966-7257. Selain itu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga menyediakan nomor kontak darurat melalui 085974938219, yang dapat dihubungi jika terdapat kejadian yang memerlukan bantuan atau pelaporan.

Patroli malam di Pulau Untung Jawa ini menunjukkan komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam sektor pariwisata. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa, serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas. (Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *