Perkuat Soliditas, Panglima Kolinlamil Menerima CC LO PT PELNI

TNI87 Dilihat

Jakarta | Indocorners.com – Dalam rangka menjalin dan memperkuat soliditas dengan Instansi luar, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.M.S., M.A., CHRMP menerima Courtesy Call dari Direktur Armada dan Teknik PT Pelni Robert MP Sinaga dan Kepala DPA Capt. Asep Soparya, dalam hal ini didampingi Brigjen TNI (Mar) Nuri Jatmika sebagai LO di PT Pelni, diterima di ruang tamu Panglima Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (11/1). Turut mendampingi Panglima Kolinlamil, Aslog Pangkolinlamil, Kadismatbek Kolinlamil dan Kadisharkap Kolinlamil.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana LO PT Pelni ke Kolinlamil yang dimaksudkan untuk membina silaturahmi guna meningkatkan kerjasama antara instansi dengan Kolinlamil yang selama ini telah terjalin dengan baik. Dengan penuh keakraban Panglima Kolinlamil dengan LO PT Pelni kegiatan ini diharapkan dapat bersinergi satu dengan lainnya sehingga tugas-tugas yang diemban oleh kedua Institusi Pemerintah tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan.

Dimana Kolinlamil memiliki visi dan misi menyelenggarakan angkutan laut TNI dalam mendukung sistem pertahanan negara dan membina potensi Anglanas guna kepentingan pertahanan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, sedangkan misi Kolinlamil adalah terwujudnya Kolinlamil yang profesional, modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Terkait tersebut Panglima Kolinlamil menyampaikan, dengan kunjungan ini diharapkan dapat terjalin soliditas dalam mewujudkan stabilitas untuk memajukan kedepan yang semakin kompleks, “Kolinlamil selalu siap untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai instansi, agar soliditas dan sinergitas seluruh komponen tetap terjaga. “Ungkap Panglima Kolinlamil.

Dalam kesempatan ini, rombongan Direktur Armada dan Teknik PT Pelni, mengunjungi KRI Banda Aceh -593 yang mana dikomandani Letkol Laut (P) Sulthon Maulana Firdaus yang tengah sandar di dermaga Kolinlamil, diharapkan kunjungan tersebut untuk membina silaturahmi guna meningkatkan kerjasama antara Instansi dengan Kolinlamil, yang diharapkan dapat bersinergi satu dengan lainnya sehingga tugas-tugas yang diemban oleh kedua institusi dapat terlaksana. Hal tersebut adalah implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, agar prajurit TNI AL selalu menjalin sinergitas dengan Instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan Tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan Tugas Pokok TNI.

Baca Juga  Koarmada RI Terima Kunjungan Kehormatan Delegasi Indian Navy

Dispen Kolinlamil/ Arah 

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *