Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melaksanakan gotong royong pembersihan seputaran kawasan Galanggang Kubu Gadang

Daerah, Payakumbuh, Sumbar100 Dilihat

Payakumbuh – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melaksanakan gotong royong pembersihan seputaran kawasan Galanggang Kubu Gadang, Jumat (28/06/2024).

“Sesuai perintah dari Bapak Pj Wali Kota Payakumbuh untuk melaksanakan gotong royong dalam rangka membersihkan Galanggang yang memang perlu dibenahi atau dibersihkan,” kata Sekda Payakumbuh Rida Ananda di Galanggang Kubu Gadang, Jumat (28/06/2024).

Ia mengatakan bahwa area Galanggang Kuju Gadang selalu ramai dilalui oleh masyarakat Kota Payakumbuh khususnya untuk berolahraga.

“Ide Pj bagaimana Galanggang ini kembali bersih, dari jalannya, dinding-dindingnya sehingga nyaman bagi masyarakat yang ingin berolahraga,” ujarnya.

Untuk dinding, kata Sekda, nantinya akan dilaksanakan lomba mural bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lembaga, Kampus, Organisasi, dan Perbankan.

“Perlombaan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas peserta dalam menyampaikan pesan-pesan moral melalui lukisan yang dapat dilihat dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Adapun lomba mural tersebut akan dimulai pada tanggal 8 Juli hingga 10 Agustus 2024, untuk memperebutkan gelar juara yang akan diumumkan bertepatan dengan HUT RI ke 79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Selain itu, Sekda juga meminta agar pedagang yang berjualan di sekitar Galanggang Kubu Gadang lebih tertib dan tidak memakai perlengkapan yang permanen.

“Tolong kita tertibkan, jangan ada yang permanen bisa saja menggunakan gerobak seperti di Pasar Kuliner kita. Kita tidak melarang masyarakat untuk berjualan namun mengikuti aturan yang ada,” ujarnya. (Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *