Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Kamtibmas dan Keselamatan Berlayar

Dki, Polri42 Dilihat

Indocorners.com | Jakarta – Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di wilayah perairan Kepulauan Seribu pada Kamis (05/06/2024). Dalam kegiatan ini, Satpolairud memberikan himbauan kamtibmas kepada warga dan nelayan mengenai keselamatan berlayar dan pentingnya menggunakan life jacket.

Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menekankan pentingnya keselamatan berlayar kepada masyarakat, terutama para nelayan. “Kami mengingatkan kepada seluruh warga dan nelayan untuk selalu menggunakan life jacket saat berlayar. Keselamatan harus menjadi prioritas utama bagi setiap orang yang beraktivitas di laut,” ujarnya.

Selain memberikan himbauan keselamatan, patroli ini juga bertujuan untuk melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan di laut. AKP Dasiman menegaskan bahwa kegiatan ilegal fishing merupakan pelanggaran yang tidak akan ditoleransi. “Kami melarang keras penggunaan potasium dan bahan peledak lainnya untuk menangkap ikan. Hal ini tidak hanya merugikan ekosistem laut, tetapi juga berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat,” tambahnya.

Patroli laut dialogis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan nelayan di Kepulauan Seribu. Mereka menyambut baik upaya Satpolairud dalam memberikan himbauan kamtibmas dan keselamatan berlayar. “Kami berterima kasih kepada Satpolairud Polres Kepulauan Seribu atas perhatiannya dalam menjaga keamanan dan keselamatan di perairan kami. Himbauan ini sangat bermanfaat bagi kami yang beraktivitas di laut,” ujar salah seorang nelayan.

Dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlayar semakin meningkat di kalangan masyarakat dan para nelayan. Selain itu, patroli ini juga diharapkan dapat mengurangi tindak kejahatan di laut dan menjaga keamanan wilayah perairan Kepulauan Seribu. (Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *