Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara: Memperkuat Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Himbau Warga Waspadai Hoax Pasca-Pemilu

Daerah, Dki43 Dilihat

Indocorners.com l Jakarta – Dalam rangka memperkuat sistem pendinginan (cooling system) pasca-pemilihan umum 2024 dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan patroli malam perintis presisi, dialogis, serta sambang di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, pada Selasa (16/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara. Salah satu fokus patroli adalah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran hoax dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik pasca-pemilu.

“Iptu Yoyo Hidayat, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, dalam himbauannya menekankan kepada seluruh warga untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum diverifikasi kebenarannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kedamaian dan keutuhan masyarakat di wilayah ini,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada para remaja untuk tidak keluar malam, menghindari tawuran, dan tetap mematuhi aturan hukum yang berlaku. “Kami mengajak para pemuda untuk menjadi agen perubahan positif dan menjaga keamanan lingkungan,” tuturnya.

Tak hanya kepada warga lokal, himbauan juga diberikan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pramuka. Mereka diminta untuk menjaga keselamatan diri serta barang bawaan demi kelancaran liburan mereka di Kepulauan Seribu.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan patroli ini, kondisi kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu Utara dapat terus terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh masyarakat dan pengunjung.(Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *