Menghadapi Pemilu Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Masyarakat Kota Administrasi Jakarta Selatan Di Gedung Konvensi Kalibata 

Dki282 Dilihat

Jakarta Selatan – Indocorners.Com – Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2023 Dalam Rangka Menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024 wilayah Kecamatan Pancoran Kota Adm. Jaksel di Gedung Konvensi TMPNU Jl Kalibata Raya Kel. Kalibata Kec. Pancoran Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri
1. Bapak H. Munjirin S.Sos M.Si (Walikota Jakarta Selatan).
2. KBP. H. Ade Ary Syam Indradi S.H., S.IK., M.H (Kapolres Metro Jaksel)
3. Kolonel Arh. Redinal Dewanto S.Sos M.I.Pol (Dandim Jaksel)
4. Bapak H. Edi Sumantri S.E., M.Si (Wakil Walikota Jaksel).
5. Ibu Atiq Amalia SH.I MH. (Ketua Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan).
6. Bapak Fahmi Zikrillah (Mewakili Ketua KPU Prov. DKI Jakarta)
7. Kompol Doddy Ginanjar (Kasat Binmas Polres Metro Jakse
8. Kompol Sujarwo S.H M.H (Kapolsek Pancoran)
9. Mayor Inf. Dasuki (Danramil MP Pancoran).
10. Bapak Alamsyah (Camat Pancoran).
11. Para Kepala Suku Badan Kota Adm. Jaksel.
12. Para Kepala Suku Dinas Kota Adm. Jaksel.
13. Lurah Sekecamatan Pancoran Jaksel.
14. Para Ketua RT dan RW Sekecamatan Pancoran Jaksel.
15. Para Tamu Undangan, FKDM, LMK.

Kolonel Arh. Redinal Dewanto S.Sos M.I.Pol Dandim 0504 mengucapkan “Pada saat ini merupakan era digital, pemilu yang saat ini didepan mata akan berlangsung banyak muatan informasi, mari bijak memilih informasi.Mari berpolitik dengan baik dan santun dengan bekal jiwa yang kuat dan baik. Tanpa itu mustahil kita mengantarkan tahun politik yang damai dan sejahtera  mari kita jaga masyarakat dan keluarga kita”.

KBP. H. Ade Ary Syam Indradi S.H., S.IK., M.H (Kapolres Metro Jaksel) mengatakan “Kami dari Polres Metro Jaksel beserta Jajaran bersama dengan Bapak Dandim siap mendukung kebijakan bapak Walikota Jakarta Selatan, Pemilu yang damai dan mondusif.Kita bersepakat ingin menciptakan Jakarta Selatan yang aman, mari kita pertahankan prestasi Kota Jakarta Selatan yang aman, sebagai kota pemilih yang terbaik pada tahun 2019, maka Pemilu di tahun 2024 harapan saya berjalan aman dan damai dan Pertemuan saat ini untuk mempersiapkan agar Pelaksanaan rangkaian Pemilu berjalan lancar”.

Bapak H. Munjirin S.Sos M.Si (Walikota Jakarta Selatan) mengucapkan ” Bapak dan Ibu sekalian acara pada tahun ini saya khususkan yang banyak bicara dari KPU dan Bawaslu.Bapak Ibu bisa Pertanyakan masalah kepemiluan. Kita sudah kurang dari 139 Hari menuju Pilpres dan pileg. Tugas dari seorang ketua RT, RW, LMK dan FKDM fungsi nya membantu program program pemerintah.Penjelasan dari KPU dan Bawaslu agar di simak dengan baik. Karena tahun depan merupakan pemilu serentak, tentunya pekerjaan yang menguras energi kita semua.Selain Pemilu serentak pada bulan Februari 2024, ditahun yang sama akan dilaksanakan juga pilgub”.

KPU Prov DKI Jakarta (Fahmi Zikrillah) mengatakan ” DPT yang terdaftar bisa langsung memilih.Untuk Pemilih yang pindah, harus mengurus  A5 di TPS Kelurahan masing masing.Peserta Kriteria DPK yang berulang tahun di hari pemilu harus menunjukkan dokumen seperti KK dan Akte Lahir.RW dan RT melaksanakan sosialisasi setelah keguatan ini”

“Pemilu Partisipatif, Pemilu Berintegritas mari kita ciptakan situasi yang kondusif.Fenomena media sosial, Hoax dan perbedaan pendapat dituangkan di dalam media sosial, mari kita sikapi dengan bijak.Kami berharap Bawaslu, Panwascam dan PKD agar berperan aktif Pengawasan Partisipatif.Posisi RT dan RW harus menjaga netralitasnya.Dipersilahkan apa bila memerlukan penjelasan menghubungi Hp.kami” tutur Ketua Bawaslu JakSel (Ibu Atiq Amalia)

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2023 Dalam Rangka Menghadapi Pemilihan Umum Tahun 2024 Wilayah Kecamatan Pancoran Kota Adm. Jaksel di Gedung Konvensi TMPNU Jl Kalibata Raya Kel. Kalibata Kec. Pancoran Jakarta Selatan.

Kegiatan di hadiri oleh jajaran kewilayahan Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan untuk mendengar dan menerima paparan dari KPU dan Bawaslu Kota Adm. Jakarta Selatan.

Penulis  : (Abubakar/Andy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *