oleh

MAN 3 Sragen Gelar Pengajian Akbar Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

-Daerah, Jateng-32 Dilihat

Indocorners.com l Sragen, – Dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sragen menggelar acara pengajian akbar yang meriah pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Acara yang diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran spiritual serta mencerdaskan anak bangsa.

 

Acara yang dihadiri oleh siswa, guru, dan tenaga kependidikan tersebut turut diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk penampilan Hadroh, pembacaan ayat suci Al-Quran bil ghoil dengan metode sambung ayat, dan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustaz Thoriq Aziz, S.Pd., Lc., M.Pd.

 

Dalam sambutannya, Kepala MAN 3 Sragen, Drs. Sugiyono, M.Pd.I, menekankan pentingnya membangun religiusitas dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

 

Drs. Sugiyono mengungkapkan bahwa peringatan Isra dan Mi’raj memberikan pelajaran penting tentang menjaga salat lima waktu, sebuah kewajiban yang menjadi pilar utama dalam agama Islam.

 

“Kita perlu memiliki kekuatan spiritual yang unggul, salah satunya melalui peringatan acara Isra dan Mi’raj ini,” ujarnya.

 

Selaras dengan hal tersebut, Ustadz Thoriq Aziz dalam ceramahnya menyoroti pentingnya salat lima waktu sebagai pilar utama dalam agama Islam. Dirinya mengingatkan bahwa meninggalkan salat bisa mengakibatkan keruntuhan dalam praktik keagamaan seseorang.

 

“Salat merupakan hubungan yang sangat intens bagi seorang hamba dengan Tuhannya. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh siswa dan siswi MAN 3 Sragen untuk istiqomah dalam menjalankan ibadah salat lima waktu,” tuturnya.

 

Sebagai penutup yang meriah, acara peringatan Isra dan Mi’raj ini juga menjadi momentum untuk memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi kategori ahli Quran serta siswa favorit. Penghargaan dan hadiah diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Al Munawarah Peduli Anak Bangsa.

Baca Juga  Semangat Gotong-royong, Anggota Koramil-01/Tln Kodim-0510/Trs Bersihkan Lingkungan Dan Kolam Lele Kampung Pancasila

 

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di MAN 3 Sragen tahun ini tidak hanya menjadi acara keagamaan semata, namun juga sebagai wujud nyata dari upaya mencerdaskan generasi muda dengan nilai-nilai spiritual yang kokoh dan membumi. Semoga semangat keagamaan ini terus menginspirasi dan membawa manfaat bagi seluruh civitas akademika MAN 3 Sragen.(rf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *