oleh

Kejar Target, Polres Pekalongan Siapkan Vaksinasi Booster di Lokasi Pembagian BLT

Pekalongan – Indocorners.Com – Polres Pekalongan terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi booster. Salah satunya, mengajak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mengikuti vaksinasi booster di lokasi pengambilan uang bantuan.

Para penerima bantuan yang belum menerima vaksin booster, dipersilahkan mengakses layanan vaksinasi tersebut di lokasi pembagian BLT.

“Nanti di semua tempat penerimaan BLT akan di terjunkan nakes-nakes untuk melayani vaksinasi,” tegas Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Ipda A Tamerin, S.H., Minggu (17/4/2022).

Untuk itu pihaknya pun berharap agar semua pegawai di instansi pemerintah juga ikut mendukung capaian vaksin booster. Apalagi ini mau mudik, di mana syarat vaksin booster penting bagi pelaku perjalanan,” ujarnya.

Menurut Ipda Tamerin, penyediaan layanan vaksinasi di titik pembagian BLT tersebut diharapkan bisa mendukung percepatan vaksinasi booster. Ini dimaksudkan sebagai dukungan atas kebijakan pemerintah pusat, yang menjadikan vaksinasi booster sebagai syarat mudik lebaran.

“Targetnya bisa sebanyak-banyaknya (penerima BLT yang divaksin). Sebab tidak semua yang hadir di situ belum divaksin. Cuma sebagian saja yang belum,” jelasnya.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan, Sodik mengaku tidak masalah jika harus mengikuti vaksinasi booster saat mengambil bantuan.

“Tidak disyaratkan harus vaksin agar dapat bantuan, tapi saya memang mau ikut vaksinasi booster untuk menjaga diri dan persiapan mudik lebaran nanti,” ucapnya. (HS)

Baca Juga  Mengejutkan Hasil 2 Lembaga Survey Paslon Eka-Richi Ungguli 3 kandidat Lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.