Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Aksi Bersih Pantai Demi Perangi Sampah Plastik

Polri175 Dilihat

Jakarta | Indocorners .com – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., memimpin kegiatan bersih pantai di sekitar Mako Polres Kepulauan Seribu. Kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi masalah sampah plastik yang mengancam keberlangsungan ekosistem laut, Selasa (07/11/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Jarot Sungkowo mengungkapkan kekhawatirannya terhadap dampak negatif dari penumpukan sampah plastik di pantai-pantai Kepulauan Seribu. “Sampah plastik merupakan masalah serius yang tidak hanya mengancam lingkungan, tetapi juga kesehatan manusia dan hewan laut. Kita harus bergerak bersama untuk mengatasi hal ini,” ujar Kapolres.

Kegiatan bersih pantai ini melibatkan personel dari Polres Kepulauan Seribu beserta anggota komunitas lokal yang peduli terhadap lingkungan. Mereka bekerja keras membersihkan pantai dari berbagai jenis sampah plastik yang terbawa ombak ke bibir pantai.

Selain membersihkan pantai, Kapolres Jarot Sungkowo juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengelolaan sampah secara bijak. “Kita perlu memulai dari diri sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mendukung inisiatif daur ulang,” tambahnya.

Kegiatan bersih pantai ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat Kepulauan Seribu untuk aktif terlibat dalam menjaga kebersihan pantai dan laut. Upaya bersama ini adalah langkah awal dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang. (Arsih)

Baca Juga  Patroli Malam Pulau Untung Jawa Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *