Kapolres Dharmasraya Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Malam Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H / 2024 M

Daerah176 Dilihat

Dharmasraya.Indocorners..com — Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, SIK.MH memimpin apel persiapan pengamanan malam Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H-2024 M, di halaman Mako Polres Dharmasraya pada Minggu, (16/06/2024), pukul 19.30 WIB.

Apel ini dihadiri oleh Waka Polres, para Kabag, para Kasat, dan seluruh personel Polres Dharmasraya yang terlibat dalam pengamanan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan beberapa arahan penting kepada seluruh personel yang hadir.

Kapolres Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah hadir tepat waktu dalam apel persiapan ini, yang disebutnya sebagai bukti disiplin dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Dharmasraya.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan beberapa poin penting. Pertama, seluruh personel diharapkan hadir dan siap melaksanakan tugas dengan baik. Kapolres menegaskan pentingnya kerja sama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Adha 2024.

Kapolres juga menekankan pentingnya koordinasi sebagai kunci keberhasilan pengamanan. Ia meminta setiap tindakan dikoordinasikan dengan baik antara personel yang bertugas. Kapolres menekankan pentingnya komunikasi yang jelas dan segera melaporkan serta mengkoordinasikan setiap permasalahan dengan atasan langsung.

Kapolres juga mengingatkan agar tidak terlibat dalam hal-hal yang dapat merusak integritas diri maupun institusi, seperti perjudian online. Hal ini merujuk pada Pasal 27 UU ITE dan Pasal 303 KUHP yang mengatur tentang larangan perjudian. Kapolres menekankan bahwa keterlibatan dalam perjudian tidak hanya merusak diri sendiri, tetapi juga keluarga dan lingkungan sekitar, serta menodai nama baik Polres Dharmasraya.

Keempat, Kapolres mengimbau para perwira untuk terus memantau dan mengawasi anggotanya. Jika ada anggota yang mengalami masalah pribadi atau keluarga, segera cari solusi dengan mengkomunikasikannya agar masalah tersebut tidak mempengaruhi kinerja dan konsentrasi dalam bertugas.

Terakhir, Kapolres mengingatkan pentingnya menangani setiap kasus dengan tuntas dan profesional. Kasus-kasus harus diselesaikan dengan baik dan tidak boleh tertunda. Semua anggota diminta untuk siap menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi serta menjaga nama baik institusi.

Arahan Kapolres tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan tanggung jawab seluruh personel dalam melaksanakan tugas pengamanan malam Idul Adha. Kapolres menutup dengan ucapan terima kasih atas perhatian dan kerja sama seluruh anggota serta mengucapkan selamat bertugas.( yr )

)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *