Kali Ini Kantor Gubernur Sumbar Digeledah

Daerah, Hukum, Sumbar227 Dilihat

Indocorners.com l Sumbar, Kantor Gubernur Sumatera Barat digeledahan, Senin, (25/3/2024). Penggeledahan yang dilakukan Tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Sumbar) itu untuk mencari sejumlah barang bukti kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani.

Asisten Pidana Khusus Kejati Sumbar Hadiman mengatakan penggeledahan difokuskan di Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sumbar di Padang.

“Tim memeriksa sejumlah ruangan yang ada di Biro Pengadaan Barang dan Jasa untuk mengumpulkan barang bukti atas perkara dugaan korupsi yang sedang kami sidik,” kata Hadiman, dikutip dari ANTARA,

Dalam penggeledahan itu, tim penyidik mencari surat lelang pengadaan barang dan jasa yang dikerjakan oleh Kelompok Kerja V Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sumbar pada tahun 2021.

Kejaksaan sedang menangani perkara dugaan korupsi pada Dinas Pendidikan Sumbar dalam proyek pengadaan peralatan praktik siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun 2021 dengan pagu anggaran sekitar Rp18 miliar.

Hadiman menjelaskan penggeledahan dilakukan karena para saksi dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa ketika diperiksa sebelumnya mengaku tidak mengetahui keberadaan sejumlah dokumen. Beberapa di antaranya adalah dokumen evaluasi bukti kualifikasi dan hasil evaluasi berkaitan saksi pada Kelompok Kerja V dan VII.

Penggeledahan itu merupakan penggeledahan lanjutan yang dilakukan penyidik Kejati Sumbar karena sebelumnya pada Selasa (19/3) juga menggeledah kantor Dinas Pendidikan.

“Ketika semua alat bukti yang kami perlukan sudah terkumpul maka secepatnya kami akan menetapkan tersangka dalam perkara ini,” jelas Hadiman.

Baca Juga  Government Transformation Academy (GTA), Kominfo RI Latih ASN Tanah Datar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *