Caleg DPRD Jabar 5 Heni Suci Suningsing Akan Terus Beupaya Untuk Mendorong Para Pengusaha UMKM

Daerah127 Dilihat

Sukabumi, indocomers.Com – Sektor UMKM selama ini sudah terbukti mampu menjadi penyangga perekonomian masyarakat. Untuk itu,Caleg DPRD Provinsi Jabar 5 HENI SUCI SUNINGSIH berharap para pelaku UMKM dapat terus mengembangkan usahanya.

Demikian disampaikan CALEG DPRD Provinsi JAWA BARAT saat ditemui di Rumah kediaman nya ’ dengan tema ‘Strategi Lanjut nya Pengembangan UMKM Sejalan Peningkatan Daya Tarik Masyarakat guna Ketahanan Ekonomi, Sosial, & Budaya.’
Pada kesempatan itu, Heni mengakui sektor UMKM terus merebak dari tahun ke tahun. Data binaan Diskop UKM Provinsi Jabat awal menyebutkan, jumlah pelaku UMKM yang aktif sebanyak 142.738 unit usaha.

“Dengan jumlah usaha sebanyak itu, semua pihak perlu memikirkan soal pengembangan dan pemberdayaannya agar UMKM tersebut dapat terus aktif,” kata Caleg Provinsi jabar 5 HENI SUCI SUNINGSIH

Diakuinya pula, saat menjalani usahanya, para pelaku kerap terkendala dengan permodalan dan persaingan usaha. Namun, Saya akan terus berupaya melakukan pendampingan agar pelaku UMKM dapat bersaing dengan pemodal besar.
Kare saya yakin
“Banyak cara yang harus dilakukan pemerintah seperti pendampingan usaha era digital ke UMKM yang potensial dan mengkutsertakannya ke pameran usaha tingkat provinsi, nasional, dan bahkan internasional. Bagi pelaku UMKM sendiri, Heni’ berharap dapat saling menjalin komunikasi antarusaha dan sejumlah pihak-pihak berkompeten agar usaha dapat terus dijalankan,” kata HENI, sapaannya, dihadapan warga desa.

Ia berharap, dengan adanya pengembangan sektor UMKM, maka usaha warga dapat terus berjalan di tengah sulitnya perekonomian. Harapan besarnya, dengan semakin banyak UMKM, maka semakin tinggi pula semangat masyarakat menekan kemiskinan di daerahnya.

Tentang Pemberdayaan, perempuan di tingkat Desa kurang mendapat perhatian dari lembaga Pemerintah dan Aparat Desa di harap dengan keterwakilan perempuan di Anggota Dewan Propinsi dan PSI,bisa mewujudkan kemandirian, perempuan di tingkat Desa. Baik potensi Daerah, SDM, dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, tuturnya.

di PSI pasti bisa, apalagi di Program Capres Probowo Gibran, ada ekonomi Hijau, kredit Milineal untuk kaum muda, kartu lansin, juga prioritas PSI untuk menggolkan RUU perampasan Aset, semoga Indonesia bersih dari korupsi bukan hanya mimpi PSI menang di Pemilu 2024, ( E.Hamid )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *