Bhabinkamtibmas Pulau Pari Giat “Jumat Curhat” untuk Dialog dan Cari Solusi Permasalahan Kamtibmas

Polri101 Dilihat

Indocorners.com | Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” di Pulau Pari pada Jumat (29/09/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk membuka dialog, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Masyarakat Pulau Pari menyampaikan beberapa keluhan, di antaranya terkait perilaku wisatawan yang tidak membuang sampah pada tempatnya. Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada wisatawan untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Selain itu, masyarakat juga mengungkapkan kekhawatiran terkait keluyuran remaja pada malam hari. Bhabinkamtibmas berjanji akan memberikan himbauan kepada petugas untuk lebih memperhatikan keamanan di malam hari dan mencegah remaja berkeluyuran tanpa tujuan yang jelas.

Dalam upaya mencegah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, Bhabinkamtibmas akan memberikan penyuluhan kepada para remaja di Pulau Pari.

Rencana tindak lanjut dari keluhan-keluhan ini adalah dengan berkoordinasi bersama Perangkat Rw dan Rt serta Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. Selain itu, laporan akan disampaikan kepada pimpinan untuk memastikan respon yang tepat terhadap keluhan-keluhan masyarakat.

Seluruh Ketua RT/RW juga diimbau untuk menyimpan nomor hotline dan layanan pengaduan dari Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, yaitu:

• Polres Kepulauan Seribu: +62 813-9966-7257
• Polsek Kepulauan Seribu Utara: 08197898911
• Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219

Acara “Jumat Curhat” ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat Pulau Pari dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah tersebut. Solusi-solusi konkret diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. (Arsih)

Baca Juga  Anggota Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Ajak Wisatawan Jaga Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *