Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Pererat Silaturahmi dengan Warga dalam Rangka Cooling System Pasca Pemilu 2024

Dki, Polri23 Dilihat

Indocorners.com | Jakarta – Dalam rangka menjaga situasi kondusif pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polres Kepulauan Seribu, Aipda Sahrizal melaksanakan sambang dan bercengkrama dengan warga di pinggir pantai Pulau Kelapa, Selasa (11/06/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian, sekaligus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selama kegiatan, Aipda Sahrizal berbincang santai dengan warga, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan mengingatkan pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia juga menekankan agar warga tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham radikal. Jika ada kejadian menonjol di wilayahnya, segera laporkan kepada pihak kepolisian. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya hoax yang dapat memecah belah persatuan,” ujar Aipda Sahrizal.

Selain itu, Aipda Sahrizal juga mensosialisasikan pentingnya melaporkan setiap kejadian menonjol kepada pihak kepolisian agar dapat segera ditindaklanjuti. Ia mengingatkan warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang beredar di media sosial, dan selalu mencari kebenaran informasi dari sumber yang terpercaya.

Kegiatan sambang ini disambut dengan antusias oleh warga Pulau Kelapa. Mereka merasa senang dengan kehadiran Aipda Sahrizal yang selalu siap mendengarkan keluhan dan saran dari masyarakat.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Pak Polisi yang selalu dekat dengan kami. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami merasa lebih aman dan percaya bahwa pihak kepolisian selalu siap membantu kami,” kata salah satu warga yang hadir.

Melalui kegiatan sambang ini, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan kepolisian, serta situasi kamtibmas di Pulau Kelapa tetap terjaga dengan baik. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman, serta terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif. (Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *