oleh

Terus Wadah Kebutuhan Vaksinasi, Kolinlamil Gelar Vaksinasi Untuk Anak-anak

-TNI-24 Dilihat

Indocorners.com | Jakarta – Komando Lintas Laut Militer kembali menggelar serbuan vaksinasi maritim untuk anak usia 6 -12 tahun. Kali ini vaksinasi dosis 2 bagi anak-anak dari Keluarga Besar Kolinlamil yang baru sekali mendapatkan suntik vaksin. Kegiatan yang digelar di Officer Café, Mako Kolinlamil, Jumat (4/2) ini sekaligus dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-61 Kolinlamil.

Terlihat para peserta vaksin anak-anak usia sekolah dasar dengan diantar para orang tuanya mengikuti prosedur vaksinasi yaitu menunggu panggilan sesuai pendaftaran dengan tetap menjaga jarak satu sama lain, cek suhu tubuh dan mengisi formulir. Beberapa anak terlihat takut karena akan disuntik.

Dinas Kesehatan Kolinlamil sebagai penyelenggara kegiatan vaksinasi ini memberikan souvenir kepada para peserta vaksin sebagai bentuk penghargaan.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang meninjau langsung kegiatan tersebut menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang dengan peserta vaksin dan orang tuanya. Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah khususnya untuk anak usia 6-12 tahun. Selain itu dimaksudkan pula untuk menciptakan herd immunity yang dimulai dari lingkungan keluarga.

“Kami mengimbau para peserta vaksin untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19. Para orang tua yang memiliki putra-putri usia 6-12 tahun dan belum divaksin, silahkan datang ke Balai Kesehatan Kolinlamil, kami akan memfasilitasi.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Dalam kegiatan tersebut tercatat 35 anak yang mendapatkan vaksin, 3 anak menerima dosis pertama dan 32 anak mendapatkan dosis kedua. Kesemuanya menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, para petugas maupun peserta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca vaksinasi.

Baca Juga  Kesibukan Bukan Menjadi Penghalang Kasad untuk Menjenguk Anak Buahnya di Rumah Sakit

Dalam kesempatan yang sama Kadiskes Kolinlamil, Letkol Laut (K) Slamet Raharja menyampaikan bahwa setiap harinya Dinas Kesehatan Kolinlamil membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi setiap harinya di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil.

Bs/Dispen Kolinlamil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.