SMKN 1 PK ( Pusat Keunggulan) Tilatang Kamang Siap Kirim Pekerja Magang Berkualitas ke Jepang 

Daerah, Sumbar64 Dilihat

Indocorners.com | Dalam rangka meningkatkan SDM handal dan siap bersaing maka melalui peningkatan mutu pendidikan berkualitas secara nasional sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan dunia usaha, industri dan perkembangan IPTEK, SMKN 1 Pusat Keunggulan Tilatang Kamang menyambut kedatangan LPK Andalan Mitra Prestasi dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pelatihan peserta magang di SMKN 1 PK Tilatang Kamang pada Rabu (10/07/2024) .

Drs Roslan M.Pd, Kepala sekolah SMKN 1 Pusat Keunggulan Tilatang Kamang beserta guru yang didampingi langsung sejumlah pengurus komite menyambut kedatangan tim dari lembaga LPK Andalan Mitra Prestasi dalam menyakinkan dan mengevaluasi langsung pelaksanaan kegiatan pelatihan.

“Program ini adalah bagian dari program SMKN1 pusat keunggulan Tilatang Kamang, seluruh proses seleksi untuk siswa yang akan magang melibatkan beberapa tahapan termasuk berbagai seleksi administrasi dan tes tulis dan hal teknis lainnya yang sangat ketat” Ungkap Roslan dengan tegas.

Tidak lupa Roslan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kedatangan dari tim LPK termasuk komite sekolah yang secara sukarela rela bahu membahu mendukung dan mengawal demikian juga dengan seluruh civitas sekolah yang selalu komitmen dan konsisten.

Tim LPK menyampaikan rasa bangga dan puas serta bahagia menyaksikan secara langsung kegiatan pelatihan ketrampilan yang diuji secara langsung dalam dialog menggunakan bahasa,dan budaya Jepang penuh interaktif yang disaksikan dewan guru dan komite dengan bahagia.

” Sangat yakin dan optimis ketrampilan yang dimiliki oleh peserta magang melalui pelatihan yang dilaksanakan pihak sekolah” tutur Drs Zudarmi M.SI dengan kagum.

Zudarmi memberikan semangat dan motivasi serta mewanti wanti kepada peserta agar tetap serius memanfaatkan momentum sebaik-baiknya karena kesempatan sangat langka.

” Penempatan magang sesuai kualifikasi ketrampilan dibarengi penguasaan bahasa jepang dan memahami budaya Jepang harus diperkuat penanaman sikap moral dan etika, karena Jepang etos kerja serta disiplin yang tinggi,” tutur Zudarmi dengan seksama.

Dengan magang bisa menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan seperti pengangguran, kemiskinan, dan potensi serta kerawanan maupun kesenjangan sosial lainnya seperti penyakit masyarakat , Zudarmi menutup wawancara.

Herryz, lelaki yang sangat kritis dan dikenal sebagai aktifis di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan, tergabung sebagai pengurus komite memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepala sekolah.

” Perubahan mendasar di sekolah dalam hal peningkatan mutu dan kapasitas dalam berbagai hal karena tangan dingin kepala sekolah dan guru” tutur Herryz .

” Tentu saja hal ini tidak lepas dari sinergi yang kuat serta terbangunnya kerjasama yang kokoh antara komite sekolah dengan pihak sekolah serta elemen lainnya ” pungkas Herriz.

Semoga hal ini terus dipertahankan atau dimaksimalkan dwmi kemajuan dan kesejahteraan bersama sehingga masyarakat kampung terbangun, tutur Herriz

Herryz juga berharap kepada pihak lainnya dapat partisipasi aktif dalam mendukung mutu sekolah baik dari segi sarana prasarana maupun sumber daya manusia, karena tanggung jawab semua elemen masyarakat,akhiri perbincangan

Salah satu tutor dari peserta magang menyampaikan rasa bahagia dengan kemampuan anak didiknya dan optimis mereka akan mampu berbagai hal berhasil

YAMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *