oleh

Sahrul Hamidi SH. MH, Camat Tilatang Kamang Tak Henti Ingatkan Warganya memberikan hak suara pada pemilu 2024 

-Daerah, Sumbar-301 Dilihat

Indocorners.com l Camat Tilatang Kamang, Syahrul Hamidi SH.MH. melakukan berbagai ikhtiar guna memastikan pemilihan umum berjalan Luber dan jurdil serta maksimal dengan mengeluarkan surat pemberitahuan kepada khalayak yang tertuang dalam surat bernomor 100/46/II-2004 sehubungan dengan pelaksanaan pemilihan umum yang akan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

 

Dikeluarkannya surat pemberitahuan kepada masyarakat didasarkan berbagai alasan yang sangat prinsip sekaligus bentuk kepedulian dalam mendukung dan mendorong partisipasi masyarakat lebih maksimal dalam memberikan,menentukan pilihannya pada TPS.

 

” Peran serta masyarakat dalam memberikan hak suaranya sangat menentukan nasib bangsa untuk menentukan kebijakan yang akan berimbas dan memberikan efek bagi kehidupan bangsa dan negara” tutur Syahrul Hamidi penuh harap

 

Syahrul sangat sedih dan prihatin jika ada sekelompok warga yang skeptis yang beranggapan bahwa politik tidak menentukan kehidupan mereka dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari – hari.

 

Dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi maka dikeluarkannya pemberitahuan bukan sebatas tanggung jawab formal sebagai abdi negara sekaligus tanggung jawab sosial dan moral dalam memberikan pemahaman bahwa satu suara sangat menentukan terhadap keberlangsungan bangsa kedepan dalam menentukan arah dan langkah serta nasib bangsa.

 

terkait dengan hal itulah diberbagai kesempatan Syahrul Hamidi melakukan sosialisasi dan edukasi dalam memberikan pemahaman pemilihan umum kepada masyarakat betapa pentingnya memberikan hak pilih yang akan berimplikasi langsung terhadap kehidupan warga.

 

Beberapa isi pemberitahuan sebagai bentuk penguatan terhadap apa yang disampaikan dalam berbagai pertemuan formal dan non formal dengan mengajak masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih dengan membawa surat c pemberitahuan dan KTP elektronik maupun dokumen lainnya yang dibutuhkan.

 

Baca Juga  Puluhan Buaya Lepas Bikin Warga Sukomoro Banyuasin Resah

Petugas KPPS mendatangi rumah pemilih untuk memberikan surat pemberitahuan yang berlangsung pada tanggal 9 hingga 11 Februari tahun 2024 tentang waktu, lokasi dan tempat hak pilih sekaligus jenis pemilihan dan warna surat suara yang akan dipilih mulai dari presiden (abu abu), DPD (merah), DPR RI (kuning )DPRD provinsi (biru) hingga kabupaten (Hijau)

 

Camat juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga netralitas , menjaga keamanan ketertiban secara bersama-sama demi sukses dan lancarnya pesta demokrasi yang berlangsung satu kali dalam 5 tahun yang merupakan amanat daripada konstitusi. menutup interview saat didatangi

 

Ustadz Khairul salah seorang pengurus masjid yang ada di Koto Tangah memberikan apresiasi dengan Surat yang dikeluarkan oleh camat karena akan menyejukkan situasi kondisi yang ada dalam masyarakat sekaligus pembelajaran betapa pentingnya memberikan hak pilih dalam menentukan masa depan bangsa di depan

 

Yaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *