Resmi Ny. Des Ardiwan Jadi Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan

Indocorners.com l Tanah Datar, Pasca dilantiknya Sekcam Rambatan Mohd. Yahya menjadi Camat Kecamatan X Koto, notabene Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rambatan Ny. Sari Mohd. Yahya turut berakhir, dimana sebelumnya Camat Rambatan dijabat camat perempuan otomatis ketua TPPKK nya isteri Sekcam.

Menyikapi hal ini, guna kesinambungan gerakan PKK sebagai mitra Pemerintah dibidang pemberdayaan masyarakat dan menyentuh langsung kelapisan masyarakat, Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra resmi melantik Ny. Des Ardiwan selaku Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan yang baru, Selasa (26/03) di aula kantor camat setempat.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra begitu pentingnya gerakan PKK sebagai gerakan pemberdayaan masyarakat yang berperan penting sebagai mitra pemerintah dan terprogram dari pusat hingga daerah, mempunyai tujuan yang jelas dengan 10 Program Pokok PKK, maka dipandang perlu untuk segera melantik ketua yang baru.

“Gerakan PKK golnya adalah kesejahteraan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat dan juga turut berperan dalam pembangunan daerah, semoga ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab,”ucapnya.

Ny. Lise Eka Putra menyebutkan seiring dengan itu TPPKK Kabupaten Tanah Datar selalu melakukan berbagai program dan kegiatan baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan nagari yang mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah.

Ny. Lise Eka Putra minta semua kader agar dapat berbuat lebih baik lagi, berusaha semaksimal mungkin, berdedikasi yang tinggi dan didukung oleh masyarakat, sehingga Gerakan PKK betul-betul dirasakan keberadaannya.

“Saya minta kepada Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas serta menggerakkan langsung dan memotivasi kader-kader PKK di kecamatan dan nagari dan juga membangun sinergitas dengan berbagai lembaga unsur di semua tingkatan, “harapnya.

Baca Juga  Polsek Pringgarata Lakukan Himbauan Dan Pengamanan Vaksinasi

“Sekali lagi selamat kepada Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan yang baru, selamat bertugas dan berikan dedikasi terbaik untuk kemajuan gerakan PKK di Kecamatan Rambatan lebih baik lagi kedepannya dan juga terima kasih kepada Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan yang lama, semoga sumbangsih yang telah diberikan untuk kemajuan Gerakan PKK di kecamatan Rambatan selama ini menjadi ladang amal dan mendapat pahala dari Allah. SWT, “tuturnya.

Sebelumnya Camat Rambatan Roza Melfita, S.STp menyampaikan pelantikan Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan ini seiring dengan pelantikan pejabat Managerial di Pemerintahan Daerah Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu lalu dimana adanya mutasi, rotasi dan promosi dimana Sekcam Rambatan Mohd. Yahya mendapat promosi menjadi Camat di X Koto.

“Selamat kepada Bapak Mohd. Yahya menjadi Camat di Kecamatan X Koto dan juga selamat kepada Bapak Adriwan selaku Sekcam Rambatan yang baru dan Ny. Des Adriwan selaku Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan yang baru saja dilantik Ketua TPPKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra,”ucapnya.

Roza juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Mohd. Yahya dan Ny. Sari Mohd. Yahya atas pengabdian dan dedikasi selamat 5 (lima) bulan menjabat di Kecamatan Rambatan.

Pada kesempatan yang sama Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan yang lama Ny. Sari Mohd. Yahya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TPPKK Kabupaten Tanah Datar beserta pengurus yang telah memberikan kepercayann, memberikan pembinaan, Camat Rambatan, kader pkk dan semua lembaga unsur serta masyarakat yang telah memberikan dukungan untuk kemajuan Gerakan PKK di kecamatan Rambatan selama ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan yang baru Ny. Des Ardiwan yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TPPKK Kabupaten Tanah Datar yang telah melantiknya selaku Ketua TPPKK Kecamatan Rambatan dan ini sebagai tugas mulia yang baru pertama kali diemban.

Baca Juga  SEKDA LANTIK AGUSMAN IRWAN JADI CAMAT SUNGAI RUMBAI

“Ini baru pertama bergabung dengan PKK, dari itu mohon petunjuk, arahan dan dukungan dari Ketua TPPKK kabupaten beserta pengurus, Camat Rambatan dan semua unsur serta masyarakat untuk gerakan PKK Kecamatan Rambatan lebih baik kedepan,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua TPPKK Kabupaten Tanah Datar Ny Lise Eka Putra juga menyerahkan laporan hasil rehab rumah warga kurang mampu di Nagari Padang Magek yang diinisiasi TPPKK Kabupaten Tanah Datar kepada Camat Rambatan. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *