oleh

Prajurit Kolinlamil Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

-TNI-52 Dilihat

Jakarta, Indocorners.com – Salah satu prajurit Komando Lintas Laut Militer yang tergabung dalam Pelatnas Tim Dayung Indonesia, Sertu TTG Mahendra Yanto berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia sekaligus mengibarkan bendera Merah Putih di perhelatan olah raga internasional setelah berhasil mendulang medali emas di kejuaraan dayung ajang Sea Games ke-31 di Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Medali emas tersebut dari kategori nomor tanding rowing pendayung 4 orang dengan jarak 2000 meter.

Sertu TTG Mahendra Yanto termasuk 18 dari 34 atlet dayung Pelatnas yang memang disiapkan untuk turun membela Merah Putih di SEA Gameske-31 Hanoi, Vietnam. Sebelum ajang Sea Games ke-31 dimulai, Sertu TTG Mahendra Yanto juga telah mengharumkan nama bangsa dengan memperoleh medali emas pada ajang kejuaraan dayung internasional Ghent Spring Rowing Regatta 2022 di Belgia pada tanggal 9-10 April 2022 lalu.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengungkapkan rasa bangganya kepada prajurit Kolinlamil yang kembali menunjukkan prestasinya di kancah nasional maupun internasional. Panglima Kolinlamil menegaskan bahwa keberhasilan yang diperoleh atlet Kolinlamil tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi di masa depan dengan lebih giat berlatih, termasuk memotivasi rekan-rekannya untuk meraih prestasi di berbagai event.

“Kebanggaan ini tidak hanya dirasakan oleh atlet yang meraih medali, tapi kita semua juga merasakan kebanggaan yang sama. Ini bukti hasil pembinaan personel yang dilakukan secara terus menerus. Kerja keras, disiplin, pantang menyerah dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban merupakan kunci utama yang harus dipegang teguh.” ungkap Panglima Kolinlamil

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan peran serta TNI AL dalam pembinaan bidang olahraga sebagai upaya membantu Pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga. Kasal juga memotivasi prajuritnya untuk terus membuat prestasi dalam setiap perhelatan olah raga baik tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga  PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA, LANTAMAL VII KUPANG LAKSANAKAN UPACARA TABUR BUNGA

Dispen Kolinlamil/Bs

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed