Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai masuk Nominasi 6 Besar Juara Penilaian Tim Provinsi

Daerah153 Dilihat

Dharmasraya.Indocorners.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Lasmita menghadiri sekaligus membuka penilaian lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Acara ini dilaksanakan di Nagari Sungai Rumbai tepatnya di halaman Posyandu Intan Sari Jorong Sungai Kemuning, pada hari Kamis, 20/06/2024

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Provinsi, Ketua TP PKK Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Wali Nagari se-Kabupaten Dharmasraya dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati mengatakan, Posyandu Intan Sari yang merupakan juara pertama di tingkat Kabupaten Dharmasraya berhasil masuk dalam nominasi enam besar dalam lomba Posyandu di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hari ini, merupakan penilaian dari pihak Tim Provinsi terhadap Posyandu Intan Sari. Sutan Riska berharap, penilaian hari ini dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Dharmasraya, dengan meraih juara di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, berkat dukungan semua pihak acara ini dapat berjalan dengan lancar. Dan kami berharap, semoga Posyandu Intan Sari dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Dharmasraya nantinya,”kata Sutan Riska.

Dilanjutkan, Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan dan sumber daya masyarakat, yang menjadi wadah pemberdayaan masyarakat dalam hal informasi dan keterampilan. Serta fokus kepada Kesehatan, terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi, dan angka kematian balita. Dan penurunan angka stunting di Kabupaten Dharmasraya.

Oleh karena itu, kader posyandu merupakan garda terdepan dalam pelayan kepada masyarakat. perjuangan kader posyandu sendiri tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk dari pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

“Dengan kehadiran tim penilaian lomba posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, dapat meningkatkan menjadi masukan bagi posyandu yang ada di daerah ini. Serta memberikan ilmu serta pengetahuan bagi seluruh kader-kader yang ada,” katanya lagi.

Selain itu, dengan hadirnya posyandu-posyandu angka kematian ibu dan anak semakin hari mengalami penurunan yang menandakan posyandu-posyandu di Kabupaten Dharmasraya benar-benar berjalan dan selalu berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Dharmasraya. ( yr )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *