Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan Laut

Daerah, Dki44 Dilihat

Indocorners.com l Jakarta – Hari ini, Selasa (16/04/2024), Patroli Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan patroli laut dialogis di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203, petugas menjalankan misi untuk meningkatkan kesadaran keselamatan di laut serta mencegah tindak kejahatan.

Dalam patroli ini, Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan tentang pentingnya penggunaan life jacket atau jaket pelampung. “Kami mengingatkan kepada seluruh nelayan untuk selalu menggunakan life jacket saat beraktivitas di laut. Keselamatan adalah prioritas utama,” ujar AKP Dasiman.

Selain itu, patroli juga difokuskan pada upaya pencegahan tindak kejahatan di laut, terutama ilegal fishing. “Jangan terlibat dalam kegiatan ilegal fishing. Laporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat segera ditindaklanjuti,” tegas AKP Dasiman.

Petugas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca buruk. “Sediakan alat pemadam api ringan (APAR) di kapal-kapal anda dan pantau perkembangan cuaca sebelum melaut. Keselamatan adalah tanggung jawab bersama,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya patroli ini, kondisi kamtibmas di wilayah perairan Kepulauan Seribu dapat tetap aman dan kondusif. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman bagi wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu,” tutup AKP Dasiman.( Bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *