Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024 di Pulau Panggang, Himbau Warga Waspada Hoax dan Paham Radikal

Daerah, Dki21 Dilihat

Indocorners.com l Jakarta – Dalam upaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Utara dari Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam di Pulau Panggang. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Cooling System yang dilakukan selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah, dengan mengimbau warga agar waspada terhadap penyebaran hoax dan paham radikal serta meminimalisir potensi perpecahan akibat perbedaan pilihan politik.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, menjelaskan bahwa patroli malam ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Dalam bulan suci Ramadhan ini, kami terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melakukan patroli malam di Pulau Panggang. Kami juga mengimbau agar warga tetap waspada terhadap penyebaran hoax dan paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” ungkap Iptu Yoyo Hidayat.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak remaja untuk tidak keluar malam dan tidak menyalakan petasan selama bulan Ramadhan, serta menekankan pentingnya menjaga keharmonisan antarwarga dengan tidak terlibat dalam tawuran atau melanggar hukum.

“Pada bulan Ramadhan ini, mari kita bersama-sama menjaga kebersamaan dan menjauhi segala bentuk perpecahan. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya hidup rukun dan damai di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan patroli malam ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Pulau Panggang serta memperkuat sinergi antara TNI/POLRI dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Ajak Warga Perkuat Iman dan Silaturahmi Melalui Hataman dan Tadarus Quran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *