oleh

Patroli Gabungan, Sinergitas Koramil-12/Rjg Bersama Kodim-0510/Trs Bersama Tiga Pilar, Ciptakan Wilayah Aman Dan Kondusif

Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, IC – Dalam rangka penegakan PPKM level 2 pasca lebaran, aparat gabungan melaksanakan Patroli Gabungan bersama tjga pilar di wilayah Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Trs dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian covid-19.

Kekuatan patroli gabungan dari personil Koramil 12/Rjg sebanyak 4 orang dipimpin Serda Arno, 3 personil Polsek Rajeg dipimpin Aiptu Siswadi dan 2 anggota Satpol PP dipimpin Tajudin bergerak melalaui rute Makoramil 12/Rajeg – Jalan Kukun – Pasar Kemis – BRI Kukun Kel Sukatani – Jalan Kukun Daon – Parapat Kobet – Kembali ke Koramil 12/Rajeg.

Langkah ini dilakukan aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP dengan menyasar kepada para pengguna jalan raya di tempat – tempat rawan, lingkungan perumahan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Dikatakan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo bahwa, pelaksanaan patroli ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Koramil 12 Rajeg Kodim 05510 Tigaraksa dengan menyampaikan himbauan secara humanis kepada warga yang sedang beraktivitas agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Kapten Inf Sudibyo juga menghimbau kepada pengguna jalan dalam mengendarai kendaraan dan selalu mematuhi rambu lalulintas dan melengkapi surat dan kelengkapan lainnya saat mengendarai kendaraan termasuk memakai masker.

Selanjutnya, Danramil juga menjelaskan, kegiatan Patroli gabungan tiga pilar dalam rangka pembinaan Keamanan di wilayah Kec. Rajeg agar tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pelaksanaan patroli gabungan PPKM level 2 tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dan Satpol PP dalam mendukung program pemerintah dalam penerapan disiplin protokol kesehatan,” tutup Danramil. (Irwan A.N)

Baca Juga  Update Sabtu ,15 Orang Penambahan Konfirmasi Positif Covid-19 di Tanah Datar

(sumber Kodim 0510/Trs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed