oleh

Panwascam Ciambar Gelar Rapat Bimbingan Teknis PTPS Dan Masa Tenang Pemilu

Indocorners com – Sukabumi– Jelang puncak pesta demokrasi, Panitia Penyelenggara Pemilihan Umum Kecamatan Ciambar (Panwascam) gencar adakan Rapat Kerja. Salah Satu rapat yang dilaksanakan adalah Rapat Kerja Bimbingan Teknis dengan para Panwas Kelurahan dan Desa (PKD) se-Kecamatan Ciambar di Gedung SMA PGRI kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Minggu (11/02/23)

Dalam Rapat tersebut, yusup gumelar selaku Ketua Panwascam Ciambar menyampaikan beberapa poin penting terkait bagaimana tuntutan PKD dalam membina para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Selain itu, juga tentang bagaimana tata cara untuk menyambut masa tenang Pemilihan Umum tanggal 11 sampai 13 Februari.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan Bawaslu Kabupaten Sukabumi dengan No 070/PM.00.02/K.JB-16/2/2024 yang berisi undangan apel penertiban APK yang melibatkan unsur peserta pemilu satpol PP dan KPU yang di dampingi oleh Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Damkar.

Mulai tanggal 11 Februari kemarin, sudah memasuki masa tenang Pemilihan Umum. Panitia penyelenggara dituntut untuk bekerja secara profesional salah satunya penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan bahan Kampanye yang dipasang di tempat umum.

“Pemilihan Umum sudah di ujung mata, kami sebagai penyelengara dituntut untuk netral dan mengawal pemilihan ini berjalan lancar dan kondusif, maka dari itu kami disini menerapkan apa yang di amanatkan oleh Bawaslu Kabupaten”. Tambah yusup. (E.hamid)

Baca Juga  Sambut Kunjungan Oxford University, Bupati Eka Putra Siap Bersinergi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *