oleh

Panglima Kolinlamil Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut

-TNI-70 Dilihat

Jakarta, Indocorners.com –  Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma beserta Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut yang digelar di Lapangan Laut Maluku Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut, Moro Krembangan, Surabaya, Jumat (13/5/2022).

Tema yang diangkat pada peringatan Hardikal ke-76 tahun 2022 adalah “Lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut terus berkomitmen membangun sumber daya manusia unggul guna mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh”.
Upacara militer dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono. Upacara melibatkan seluruh prajurit Kodiklatal, siswa dan Taruna dari tiga lembaga pendidikan TNI AL yang berada di Surabaya, yakni Kodiklatal, AAL, dan STTAL. Membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Wakasal menyampaikan perlunya kesadaran yang tumbuh dari setiap prajurit untuk lebih profesional dalam bertugas mengemban tanggung jawab prajurit TNI AL guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Kemampuan prajurit sebagai sumber daya manusia utama tentara profesional perlu ditingkatkan, sehingga TNI AL semakin maju karena diawaki oleh sumber daya manusia yang mumpuni modern dan profesional.” ungkap Wakasal.
Menutup amanat dari Kasal, Wakasal menyampaikan beberapa penekanan Kasal diantaranya adalah mewujudkan kualitas personel TNI Angkatan Laut yang memiliki profesionalisme dengan standar kompetensi yang menunjang pelaksanaan tugas melalui sistem pendidikan yang inovatif dan modern. Tidak lupa Wakasal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran Kodiklatal, AAL, Seskoal serta STTAL atas dedikasi integritas dan loyalitas dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan pendidikan serta latihan prajurit dan personel TNI Angkatan Laut.
Usai upacara, seluruh siswa menunjukkan demonstrasi kemampuan berolah seni budaya, seperti Reog Ponorogo, kolaborasi siswa Kodiklatal dengan pekerja seni Jawa Timur dan penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.
Dispen Kolinlamil/Bs
Baca Juga  Hadir Ditengah Pengungsi, Pangdam IM Tinjau dan Antar Bantuan Korban Banjir Aceh Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed