Ope Siap Tarung Rebut PWI Sumbar, Usung Perubahan

Daerah, Sumbar46 Dilihat

Ket Foto: Terlihat Ope sedang ambil formulir Balon Ketua PWI Sumbar, Jumat 10/5-2024

Indocorners.com, Padang | Dunia jurnalis Sumatra Barat tak ada yang tak kenal Revdi Iwan Syahputra, viral dengan sapaan Ope. Jumat 10/5-2034 sekitar pukul 15.30, Ope mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua PWI Sumbar.

Pengambilan itu diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Pendaftaran Eriyanto Leo yang juga Wakil Ketua PWI Sumbar.

“Ya, bung Ope memang sudah mengambil formulir pendaftaran. Semua anggota PWI yang memenuhi syarat memang berhak untuk maju,” ujar Eriyanto Leo.

Ope merupakan merupakan sosok yang berdarah-darah di profesi jurnalis, dan kini siap membidik Ketua PWI Sumbar di Konferprov Luar Biasa (KLB) PWI Sumbar yang akan digelar pada 22 Mei mendatang.

Ope yang juga anggota PWI Sumbar ini, ternyata sudah punya strategi untuk merebut kursi Ketua PWI Sumbar pada KLB PWI ini

“Siap maju untuk kebaikan dan kemaslahatan dunia pers di Sumbar,” ujar Ope usai mengambil formulir pendaftaran pada wartawan.

Seperti diketahui, Ope memang jurnalis dari akar rumput, dia menapak karir puncak tidak mudah, tapi dedikasi dan loyalis mengantarkannya ke puncak karir di profesi jurnalis.

Sebut saja jabatan di keredaksian dipegang Ope, yaitu:

-Pemred Haluan 2022-2023

-Pemred Padang Ekspres 2020-2022

-Pemred Rakyat Sumbar 2017-2020

-Pemred Podang-Today.com 2010-2011

Lalu soal jaringan Ope tidak diragukan, ope juga inisiator berdirinya Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dan Ketua Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar pertama. Banyak kalangan menilai Ope layak dan pantas nakhodai PWI Sumbar ke depan.

“PWI harus menjadi leading pengayom dan pengawal profesi jurnalis di Sumbar, dan PWI ke depan harus menjadi triger kolaborasi dan sinergisitas untuk kemajuan dunia jurnalistik di Sumbar. Untuk itu, Insya Allah saya sudah siap,” ujar Ope.

“Siapa pun kandidat yang maju adalah kawan kita, tapi bagi saya sebagai kader Pemuda Pancasila jelas, sekali layar terbentang berpantang surut ke belakang,” ujar Ope.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *