Nagari IV Koto Pulau Punjung Dharmasraya Beri Bantuan Untuk Korban Bencana Di kabupaten Tanah Datar

Daerah165 Dilihat

Dharmasraya.Indocorners.com – Terjadinya Bencana alam di Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat setempat baik moril dan Materi.

Terkait ini, Bupati Kabupaten Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga ketua APKASI ini, mengajak seluruh Kabupaten/Kota sesegera mungkin untuk memberi bantuan yang sangat di perlukan oleh saudara saudara kita Yang tertimpa Bencana.

Di Kabupaten Dharmasraya Sutan Riska dengan gerak cepat memerintahkan seluruh OPD untuk mengumpulkan bantuan yang di koordinir oleh Dinas Sosppakb Kadis Martin Efendi. Sudah dihantar langsungĀ bupati ketempat Bencana di Kabupaten Tanah Datar berupa bahan kebutuhan pokok seperti Beras,mie Instan, Air mineral, pakaian bekas layak Pakai dan kebutuhan lainnya.

Bupati tidak berhenti hanya disitu untuk mengupayakan bantuan seterusnya, bupati menginstruksikan kepada seluruh Wali Nagari Dharmasraya untuk membuka Posko bantuan Bencana di Kenagarian masing masing.

Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung Kecamatan Pulau punjung membuka Posko Bantuan lebih kurang satu minggu yang lalu, sukses mendapatkan bantuan dari masyarakat berupa barang barang kebutuhan pokok dan berupa bantuan Uang. Alhamdulilllah terkumpul bantuan seperti Beras, sarden, minyak, air mineral , sabun, Selimut , pakaian Bekas layak pakai, pakaian dalam dan kebutuhan wanita lainnya dan juga obat obatan, Ujarnya.

Wali Nagari David Iskan SE, mengatakan mengantarkan bantuan ini berbarengan dengan Nagari Sungai kambut dan Nagari Sungai Dareh. Bantuan Peduli Bencana Banjir Bandang dan Banjir lahar dingin ini, kita distribusikan di Kabupaten Tanah Datar yang turut didampingi Bamus, Babinkamtibmas, para Jorong, Bidan Desa/ Nagari, perangkat Nagari dan ibu ibu PKK. Rabu , 22/05/2024.

Pengantaran Bantuan Bencana ini ke kecamatan Batipuh rombongan langsung disambut oleh Wali nagari Gunung Rajo Erizal,Dt.Kayo, wali ngari bungo Tanjung , wali nagari Tanjung barulak,wali nagari Pitalah dan nagari Batipuh Baruah sebagai Posko utama Bencana.

Erizal Dt.kayo dalam kata sambutan nya mengucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga atas kedatangan Saudara kami dari Dharmasraya untuk mengantar bantuan kepada masyarakat kami disini, ada tiga nagari di kecamatan Batipuh yang terdampak langsung oleh bencana ini, Nagari Batipuh Baruah 117 KK, Nagari Batipuh Ateh 17 KK, Nagari Kanis 37 KK semua korban ini sekarang berada ditempat pengungsian, katanya.

David Iskan SE Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung yang bertindak sebagai Juru bicara dari Rombongan Bantuan Peduli Bencana ini, mengucapkan terimakasih atas sambutan kedatangan kami disini. Seraya menyampaikan salam dari Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku kerajaan.

Bupati meminta maaf karena tidak bisa hadir disini karena sedang menunaikan tugas pemerintahan di Jakarta. Semoga Masyarakat yg tertimpa musibah sabar dan tabah, bupati berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, pungkasnya.( yr )

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *