oleh

MPTD Berharap Pemkab Tanah Datar Bersikap Tegas Terhadap Kontraktor Nakal

Indocorners.com l Tanah Datar, Proyek Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di tengah Kota Batusangkar diduga ditinggalkan Kontraktor, dan sekarang kondisinya menjadi terbengkalai.

Pembangunan Gedung MPP yang dikerjakan oleh CV. Temika Jaya Utama, sesuai dengan kontrak kerja dengan Anggaran APBD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2022, dengan nilai Rp. 1.571.881.047 dalam pelaksanaan 120 hari Kerja, dan akan selesai pada tanggal 30 Desember 2022.

Sesuai kontrak kerja yang di sepakati, CV Temika Jaya Utama tak bisa menyelesaikan tepat waktu, tapi dengan aturan yang ada, pihak Kontraktor, minta perpanjangan waktu kerja 50 hari lagi. Dan itupun sudah disepakati dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bidang Cipta Karya.

Pihaknya baru memberikan dana ke kontraktor, sesuai dengan bobot kerjanya, baru berkisar 43 persen,” jelasnya.

Di lansir dari Matta news di dapat informasi bahwa PPTK (Ronal Sata) dan PPK (Kusbandi) Sudah mencoba menghubungi via telepon selular pelaksana sekaligus pimpinan perusahaan CV. Temika Jaya Utama “Ari” tidak direspon sama sekali dan saya sudah menghubunginya ke kantornya dan sampai-sampai saya mencarinya ke Pekanbaru”. Ujar Sata diruangan Kabid Cipta Karya, 11 /1 2023.

Menurutnya tidak adanya etikat baik untuk menyelesaikan pekerjaannya dari kontraktor, dan kami pun sudah melayangkan surat teguran sebanyak 2 kali”. Katanya

Melihat hal ini MPTD melalui Sekjen Riadi, SE menghimbau kepada Pemkab Tanah Datar Bersikap Tegas terhadap kontraktor nakal yang jelas sangat merugikan Pemkab Tanah Datar karena menyangkut layanan terhadap masyarakat.

“segera lakukan langkah-langkah yang di anggap bisa menyelesaikan persoalan ini jangan sampai lagi terjadi adanya proyek yang Mangkrak sehingga merugikan pemkab dan masyarakat tanah datar” katanya.sabtu, 12/1 /2023

Baca Juga  Polsek Carenang Polres Serang Tingkatkan KRYD dan Pendisiplinan Prokes Gelar Patroli Malam

Selain ancaman black liist juga kalau ada celah hukumnya Pemkab Tanah Datar segera di ambil, sehingga dikemudian hari tidak ada lagi kontraktor – kontraktor nakal mengerjakan proyek di tanah datar(pic)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.