Ketum KJI: “KJI Lahir Dengan Tujuan Menyatukan Media Cetak dan Elektronik Dalam Satu Kolaborasi Yang Solid”

Daerah, Sumbar39 Dilihat

SUMBAR | Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2027 Resmi dikukuhkan pada Sabtu (29/6/2024) di Gedung Youth Center kota Padang, Sumatera Barat.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan kepolisian dan organisasi masyarakat, termasuk Kapolda Sumatera Barat yang diwakili Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, dan Kapolresta Padang yang diwakili Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina.

Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan KJI Basril Basyar, Ketua DPW KJI Wilayah Sumbar Peter Prayudha, dan Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Padang, Amrizal Bakri, SH Yang diwakilkan kepada Ketua Harian LMP Macab Kota Padang, Babe Abu Hanifah dengan segenap Personil Laskar Merah Putih Macab Kota Padang.

Dibalik Telpon, Amrizal Bakri SH, yang biasa Dipanggil AM BARO Mengucapkan selamat atas pengukuhan ini, tak lupa Am Baro Juga berpesan Jaga selalu kekompakan para awak jurnalis dan kode etik jurnalistik, ujar Am Baro di balik telpon kepada awak media.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang, Wismelliar Teinike Yulvera, yang mewakili Kepala Diskominfo Padang. Dalam sambutannya, Wismelliar menyampaikan harapan besar pemerintah terhadap sinergi antara KJI dan seluruh media di Padang.

“Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas pengukuhan kepengurusan DPP KJI Wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Jongguk Maransi Siagian, Ketua DPP KJI yang lebih akrab disapa Opung, juga menyampaikan pandangannya tentang visi dan misi KJI. “KJI lahir pada November 2023 dengan tujuan menyatukan media cetak dan elektronik dalam satu kolaborasi yang solid. Kami berkomitmen untuk membangun integritas dan marwah jurnalistik di Sumatera Barat,” ungkap Opung.

Dalam pidatonya, Opung menyoroti pentingnya dukungan dari semua pihak untuk menjalankan program-program KJI dengan baik. “Kami berharap doa dan dukungan dari semua undangan, agar kami dapat melaksanakan program dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Pengukuhan ini tidak hanya menjadi perayaan formalitas, tetapi juga momentum untuk memperkuat peran KJI dalam menyajikan informasi yang kredibel dan bermanfaat bagi masyarakat. Kolaborasi yang solid antara pemerintah, media, dan organisasi masyarakat diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam dunia jurnalistik di Sumatera Barat.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *