oleh

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri Apel Gelar Pasukan Serpas Personel Polri Pengaman TPS

-Daerah-231 Dilihat

Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, S.I.KA, M.H pimpin Apel Gelar Pasukan (Serpasi) Personel Polri dalam rangka pengamanan TPS tahap pungutan suara pemilu 2024. Apel ini dilaksanakan diwilayah hukum Polres Dharmasraya dengan dihadiri oleh pasukan polri yang bertugas mengamankan serta mengawal pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H. Senin, 12/02/2024.

Dalam sambutan Kapolres Dharmasraya mengatakan bahwa pemilu 2024 ini merupakan puncak dari pemungutan suara untuk menentukan pemilihan Presiden Republik Indonesia, DPRD RI,DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sehingga diputuhkan perhatian khusus dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan tersebut. Konsep dan pola pengamanan polri dalam tps diklasifikasikan menurut kelompok tps yang terdiri dari rawan, kurang rawan, sangat rawan dan khusus. Untuk wilayah polda sumatera barat dari kurang rawan 17251, 222 rawan, 66 sangat rawan, 30 khusus yang tersebar di 1265 nagari/desa dan kelurahan, 179 kec 19 wilyh kab/kota. 4573 polri, polda sumbr 1141, 3432 kapolres jajaran.

“ Ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus bagi polri dalam mengawasi pemilu 2024 ini seperti menjunjung tinggi netralitas polri dan selalu bersikap siaga serta bersikap responsive terhadap perkembangan lingkungan serta menjalin kerja sama kolaborasi, koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga dapat membantu kelancaran pemilu 2024 ini,” tutur Kapolres Dharmasraya.

Memperhatikan kesiapan pasukan Polres Dharmasraya dalam pemilu 2024, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh stake holder dalam mengamankan pemilu tahun 2024.( yr )

 

Baca Juga  Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri dan Perlindungan Menyeluruh Kepada PMI dibuka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *