Jelang Pilkada Tanah Datar, Partai Non Parlemen Berkolisi

Daerah, Politik, Sumbar59 Dilihat

Indocorners.com l Tanah Datar, Menjelang Pilkada 2024, sejumlah Partai Non Parlemen Kabupaten Tanah Datar lakukan rapat koordinasi antar pimpinan .

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PBB Tanah Datar Ilham Rajo Aneh, yang didampingi oleh Pimpinan Partai PKN, Perindo Partai Buruh dan Partai Garuda ,dan Gelora dalam wawancara dengan media Kamis (05/06) di hotel Emersia Batusangkar.

Rajo Ameh juga mengungkapkan bahwa seluruh partai non parlemen sepakat untuk berkoalisi dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 di Tanah Datar.

“Kami sedang melakukan koordinasi untuk menentukan sikap terkait Pilkada Tanah Datar 2024,” ujarnya.

Ahmad Yusti ketua DPC Perindo Tanah Datar menambahkan bahwa keputusan tersebut diharapkan dapat diambil dalam minggu ini.

Menurutnya, sebelumnya sudah ada pertemuan dengan seluruh partai non parlemen namun sebatas pertemuan dan silatuhrahmi dalam kaitan pilkada 2024.

“Jadi sebetulnya, dalam minggu-minggu ini, sudah ada pertemuan akhir dengan partai koalisasi non parlemen untuk menentukan sikap,” katanya.”

Menurut informasi yang didapat bahwa seluruh DPC partai non parlemen sudah mendapatkan restu dari Provinsi dan Pusat untuk menentukan sikap Terkait dengan pilkada bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi intensif dengan pengurus Provinsi yang di terus ke DPP dalam pengambilan keputusan Partai Koalisi ini.
Provinsi dan DPP telah memberikan kebebasan kepada kabupaten untuk menentukan arah kebijakan partai dalam mendukung calon di Pilkada 2024.
Dengan dinamika politik yang terus berkembang, koalisi Partai non Parlemen kini tengah mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk memastikan dukungan mereka akan memberikan dampak maksimal pada Pilkada 2024,” katanya.

Adapun untuk diketahui, partai-partai yang tidak memperoleh kursi pada pemilu legislatif di Tanah Datar pada tahun 2024 diantaranya. Partai Garuda, Partai Buruh, Partai PBB, PKN, Partai Gelora dan Perindo. *”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *