Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kasal Bagikan Bingkisan Kepada Satgas Pam Puter

TNI114 Dilihat

Indocorners.com | Sumut – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang diwakili oleh Waaspotmaral Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., menyerahkan paket sembako kepada prajurit yang berada di Pulau Berhala, mereka sedang melaksanakan tugas pengamanan di Pulau Terluar dari segala bentuk ancaman dan mempertahankan keutuhan NKRI, Senin (17/4/2023).

Sebanyak 80 paket sembako diserahkan kepada prajurit Satgas Pam Puter Pulau Berhala dan warga nelayan disekitarnya dengan tujuan untuk membantu meringankan beban sesama dalam memenuhi kebutuhan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Waaspotmaral menyampaikan bahwa Pulau Berhala yang berada di Perairan Selat Malaka Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatra Utara, merupakan pulau yang terletak di Selat Malaka yang luasnya sekitar 14,75 Hektar. Lokasinya menjadi salah satu pulau terluar yang berbatasan dengan semenanjung Malaysia.

Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) dengan jumlah 34 personel yang terdiri dari anggota Marinir dari Batalyon Infanteri X tugasnya berpatroli setiap hari keluar masuk hutan hingga ke bibir pantai, mereka akan bertugas selama sembilan bulan sampai dengan dilakukan pergantian Satgas berikutnya. Menjadi Satgas Pam Puter tentu memiliki kesan yang cukup mendalam bagi mereka, salah satunya jauh dari keluarga sulitnya berkomunikasi di pulau tersebut, untuk mendapatkan sinyal mereka harus naik keatas bukit menuju bangunan yang dirasa cukup untuk menangkap sinyal dengan bermodalkan satu ponsel pintar. Bertugas sebagai penjaga pulau terluar tidak serta merta hanya menjaga ancaman dari luar tetapi juga menjaga keberlangsungan ekosistem di kawasan yang mereka tinggali,” pungkas Waaspotmaral Laksma TNI Ali Triswanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aspotmar Lantamal I Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, Paban III Tahwil Spotmar Kolonel Marinir Romy Hutagaol, Pabandya Binor dan Dokpenak Ban II Spotmar TNI AL Letkol Laut (P) Hendrik Kurniawan, Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Agus Wahyudi dan Kadispotmar Lantamal I Letkol Laut (K) Kariadi.

Baca Juga  Lanal Bintan Merflug Kedatangan KRI Tjiotadi-381

Dispen Lantamal I/ Bs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *