oleh

Telan Anggaran 200 Juta, Warga Ampalu Nikmati Air Bersih

Indocorners.com l Tanah Datar, Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM resmikan jaringan air bersih di jorong Ampalu, nagari Gurun, kecamatan Sungai Tarab, Senin (12/2/2024).

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka Putra sampaikan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus memastikan pembangunan baik air bersih, sanitasi, pembangunan jalan, jembatan dan berbagai fasilitas lainnya, sehingga pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Tanah Datar.

“Alhamdulillah, saat ini air bersih sudah tersedia di jorong Ampalu ini. Ke depannya untuk kebutuhan air bersih masyarakat tidak akan kesulitan lagi karena sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan untuk Masjid maupun kepentingan rumah tangga,” ucapnya.

Bupati Eka Putra juga ungkapkan, jaringan air bersih ini dibangun melalui program sistem penyediaan air minum (SPAM) dengan dana sebesar Rp 200 juta dan untuk tahap selanjutnya akan dianggarkan kembali untuk jaringan ke rumah-rumah masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati juga mengharapkan dengan telah tersedianya air bersih inj dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tentunya membutuhkan kepedulian bersama untuk merawat dan memelihara, sehingga sarana dan prasarana tersebut dapat dimanfaatkan lebih lama dari generasi ke generasi.

Sementara, Wali Nagari Gurun Elmas Dafri sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah merespon cepat kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk dapat menikmati air bersih.

“Terima kasih bapak Bupati Eka Putra telah mewujudkan keinginan masyarakat untuk menikmati air bersih, ini sangat berkah karena masyarakat telah lama mengidam-idamkan ini sebagai kebutuhan yang sangat penting,” ucapnya.

Ke depannya, Dafri juga mengharapkan bantuan untuk kelanjutan jaringan air bersih sampai ke seluruh rumah masyarakat, sehingga air bersih ini dapat dinikmati seluruh masyarakat jorong Ampalu.

Baca Juga  Dandim 0510/Trs di Wakili Kasdim Tinjau Vaksin di Perum GMC

Turut hadir mendampingi Bupati, anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Camat Sungai Tarab Miza Aziz beserta Forkopinda, Walinagari se kecamatan Sungai Tarab dan undangan lainnya. (nd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *