DUA JABATAN KOMANDAN DI JAJARAN PUSHIDROSAL DI SERAHTERIMAKAN

TNI39 Dilihat

Indocorners.com l Jakarta, 19 Maret 2024,— Dua Jabatan Komandan di jajaran Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yaitu Komandan Satuan Survei (Dansatsurvei) dan Komandan Satuan Pembinaan dan Latihan (Dansatbinlat) diserahterimakan.

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Budi Purwanto secara langsung memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dansatsurvei Pushidrosal serta Dansatbinlat Pushidrosal yang dihadiri oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Rony Saleh, Pejabat Utama, para Kadis dan Kasatker Pushidrosal bertempat di lapangan apel mako Pushidrosal, Jakarta Utara, Selasa (19/3/2024).

Sertijab Dansatsurvei Pushidrosal dari Kolonel Laut (P) B. Dwiadji Gultom, kepada Kolonel Laut (P) Hendi Suhendi serta Dansatbinlat Pushidrosal dari Kolonel Laut (P) Siswo Widodo kepada Kolonel Laut (P) Edward Halomoan Sibuea.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Danpushidrosal Nomor Sprin/279/III/2024 Tanggal 14 Maret 2024 dengan didasari Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep 407/II/2024 tanggal 28 Februari 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Proses sertijab dilaksanakan secara sederhana dan khidmat yang diawali dengan laporan perwira tertua, penyematan tanda jabatan oleh Danpushidrosal, penandatanganan pakta integritas dan berita acara penyerahan jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danpushidrosal diikuti pejabat utama Pushidrosal.

Danpushidrosal dalam sambutannya mengatakan, di tengah perkembangan dinamika organisasi tubuh TNI khususnya TNI Angkatan Laut, kita semua senantiasa dituntut untuk semakin professional dalam menghadapi tantanagn tugas ke depan.

Dalam rangka mewujudkan profesionalisme, dibutuhkan penyegaran melalui ide-ide yang konseptual dan selanjutnya diaktualisasikan melalui kerja nyata untuk mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Lebih lanjut, Satsurvei Pushidrosal merupakan unjung tombak penyelenggaraan survei hidro-oseanografi baik untuk kepentingan TNI, maupun kepentingan nasional. Keberhasilan tugas ini tentu tidak terlepas dari upaya-upaya nyata yang dilakukan oleh segenap unsur organisasi di jajaran Satsurvei sebagai kesatuan sistem dengan melaksanakan kerja keras, kerja cerdas dan kerja Ikhlas guna mendukung tercapainya tugas pokok yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Pushidrosal Gelar Pelatihan Almanak Nautika di observatorium Bosscha F-MIPA ITB Lembang Bandung

Tidak kalah penting, Satbinlat memiliki peran yang sangat besar dalam memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit Pushidrosal sesuai dengan korps masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Pushidrosal. Melalui pengembangan ide dan kreatifitas dalam bentuk program-program Latihan yang terus menerus dan berkelanjutan untuk selanjutnya akan mampu memberikan dukungan dalam pencapaian visi misi Pushidrosal.(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *