oleh

Dr. H. Abdul Fikri Faqih Serahkan Bantuan PIP di SMK Baruna Tegal

Tegal. Indoconers, Com,- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dr. H. Abdul Fikri Faqih secara simbolik menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di SMK Baruna Tegal, Jumat (14/1/2022).

Bertempat di kampus SMK Baruna Tegal Dukuhwaru Kabupaten Tegal dalam rangkaian Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (Kundapil) Abdul Fikri menyerahkan secara simbolik bantuan PIP untuk 136 siswa di tahun ajaran 2022/2023 melalui jalur aspirasi. Pada kesempatan itu Anggota Dewan dari Dapil IX Jateng (Kota & Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes) ini menyampaikan tiga hal kepada pengelola PIP yakni:
1. Agar dana bantuan dipastikan sampai kepada yang berhak dan digunakan semaksimal mungkin agar anak-anak yang memang membutuhkan bantuan ini dapat sekolah dengan lancar.
2. Agar kelancaran dana sebagai pendukung melakukan pembelajaran menjadikan hasil belajarnya optimal sehingga menjadi anak-anak berprestasi.
3. Agar semangat belajar tetap dijaga sehingga jangan sampai terjadi learning loss, apalagi loss generation maka lembaga pengelola memberikan monitoring semaksimal mungkin untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran sebaik mungkin.

Ditegaskan bahwa program ini adalah Program Pemerintah yang perlu didikung agar tidak ada lagi anak yang berprestasi gagal atau putus sekolah, program ini diharapkan bisa meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM), dimana salah satu unsurnya adalah Harapan Lama Sekolah.

Pada kesempatan ini Dr. Abdul Fikri mengucapkan selamat atas raihan SMK Baruna yang telah dengan lancar dan ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK) dimana raihan lain Kepala Sekolah SMK Baruna Ahmad Fawaz Al Shuluhi, S.T mendapat pengharagaan sebagai Best Leader dari 450 SMK peserta SMK Central of Excellent (CoE).

Acara juga dihadiri Ketua Yayasan Samsul Faruq, S.H yang mengapresiasi usaha Bapak Dr. H. Abdul Fikri Faqih yang memberikan aspirasinya dan berkesempatan untuk hadir dalam serah terima PIP untuk memastikan program berjalan sesuai pedoman yang ada. Dihadiri juga oleh Direktur Akademi Kebidannan Siti Fatimah Dimas Anugrah, M.A.P. dimana lembaga dalam satu atap yayasan tersebut. ( HS )

Baca Juga  Di duga Ketua K3S Lakukan Pungli di Beberapa Sekolah SDN Kecamatan Cijeruk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed