Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulance dari Pemerintah Pusat

Daerah193 Dilihat

Dharmasraya.Indocorners.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menerima 7 unit Ambulance yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024, untuk peningkatan layanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.

“Alhamdulillah, kita dipercaya Pemerintah Pusat untuk menerima 7 unit Ambulance dan Insyaallah akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah kita,” ungkap Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat penyerahan Ambulance tersebut kepada 7 Kepala Puskesmas, di Pulau Punjung, Selasa (21/05/2024)

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu berpesan kepada seluruh jajaran pelaksana layanan kesehatan di Kabupaten Dharmasraya untuk senantiasa menjaga kepercayaan pemerintah pusat, agar Dharmasraya selalu menjadi penerima DAK pada setiap tahunnya.

“Kita tentu sangat berterima kasih dan merasa bangga menjadi kepercayaan pemerintah pusat untuk menjadi penerima manfaat program-program DAK ini, oleh karena itu mari kita jaga kepercayaan itu dengan memberi pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat,” ajaknya.

Sutan Riska juga dalam kesempatan itu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Kesehatan di bawah koordinasi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yefrinaldi yang telah berhasil meyakinkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan DAK Fisik Bidang Kesehatan untuk Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu Sutan Riska juga mengingatkan agar semua fasilitas kesehatan, termasuk dalam hal ini Ambulance di Kabupaten Dharmasraya untuk selalu dipelihara. Apalagi Ambulance yang bersumber dari bantuan Pemerintah Pusat.

Menurutnya, dengan keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tentu sulit untuk selalu mengadakannya pada setiap tahun. Maka dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini tentu menjadi berkah tersendiri buat Kabupaten Dharmasraya.

“Apabila Ambulance kita selalu prima dan nampak bagus, tentu ada kebanggaan bagi kita apabila lewat di daerah lain. Oleh karena itu, bila perlu buatkan garase tersendiri. Jangan biarkan Ambulance kita ini diparkir tanpa ada pelindung dari sinar matahari dan hujan,” tukuknya.

Adapun Ambulance yang diserahkan Sutan Riska pada hari ini terdiri dari, 4 unit Ambulance Transport untuk Puskesmas Gunung Medan, Puskesmas Koto Besar, Puskesmas Tiumang dan Puskesmas Sitiung 2,

Sedangkan 3 unit lain adalah Ambulance Puskesmas Keliling yang diperuntukkan bagi Puskesmas Sungai Dareh, Puskesmas Sialang, dan Puskesmas Koto Baru.( yr )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *