Beradu Mengolah Ikan Laut, Lomba Masak HUT Kolinlamil Berlangsung Ketat

TNI148 Dilihat

Jakarta, Indocorners.com – Keseruan kembali terjadi di lapangan apel Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hari ini, Selasa (7/6/2022) digelar lomba memasak antar satuan kerja jajaran Komando Lintas Laut Militer dan perwakilan anggota Jalasenastri Kolinlamil dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-61 Kolinlamil tahun 2022. Tidak hanya PNS wanita atau prajurit Kowal saja yang terlibat, prajurit pria-pun tidak mau ketinggalan. Mereka juga tampak bersemangat mengikuti lomba memasak dengan bahan dasar ikan laut. Sebagai juri lomba adalah Chef Dwi Aris Cahyanto yang merupakan salah satu chef di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Asisten Komunikasi dan Elekronika Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana selaku ketua umum panitia peringatan HUT ke-61 Kolinlamil selalu antusias menyaksikan jalannya lomba menyampaikan bahwa perlombaan memasak ini diadakan untuk mewadahi keterampilan memasak dari prajurit dan PNS serta ibu-ibu Jalasenastri Kolinlamil. Sengaja dipilih bahan dasar berupa ikan laut dengan tujuan untuk memasyarakatkan konsumsi ikan laut di kalangan keluarga besar Kolinlamil.

“Laut adalah sumber bahan pangan dengan berbagai macam biota lautnya, dengan memasyarakatkan ikan laut sebagai sumber makanan diharapkan kebutuhan gizi keluarga terpenuhi dan kesehatanpun bisa terjaga.” tandas Askomlek Pangkolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang saat itu berhalangan hadir dikarenakan ada agenda dengan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di Mabesal, Cilangkap menyampaikan pesannya kepada panitia lomba agar menekankan kepada para peserta lomba untuk menjunjung tinggi sportifitas. Kalah dan menang dalam perlombaan adalah hal biasa, yang utama adalah terjalinnya silaturahmi, kerja sama dan kekompakan antar keluarga besar Kolinlamil.

Dalam rangkaian lomba memasak tersebut dilaksanakan pula penjurian lomba foto dan video hasil karya prajurit dan PNS Kolinlamil serta perwakilan anggota Jalasenastri Kolinlamil. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kolinlamil beserta seluruh pejabat utama dan kepala satuan kerja Kolinlamil, Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil dan pengurus Jalasenastri Kolinlamil.

Dispen Kolinlamil/Bs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *