Kapolda Metro Jaya Berdiskusi Dengan Toga, Mahasiswa, Serikat Pekerja Dan Ormas Agar Jakarta Aman Dan Sejuk

Daerah, Dki, Polri269 Dilihat

Jakarta, IC – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. MOH FADIL IMRAN, M.Si. dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri acara silaturahmi bersama Tokoh Agama, Mahasiswa, Serikat Pekerja dan Ormas di Gedung BPMJ Polda Metro Jaya, Kamis (22/09/2022).

Banyak tokoh yang hadir dalam acara tersebut, diantara nya Presiden KSPI Ir. Said Iqbal, Presiden KSPSI Andi Gani Nenawea, S.H., dan Presiden KSBSI Ely Rosita Silaban.
Serta perwakilan beberapa mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Jakarta.

Dalam sambutannya Kapolda meyakini bahwa masyarakat kita saat ini lebih demokratis dan berkeadilan.

“Saya yakin, Kehidupan kenegaraan dan masyarakat kita semakin berubah menjadi lebih demokratis dan berkeadilan”. Ujar Fadil.

Fadil lalu menyinggung soal kawasan Patung Kuda atau Jalan Medan Merdeka Barat yang sering menjadi titik pusat konsentrasi massa aksi. Mantan Kapolda Jatim ini lalu mengusulkan lokasi demo di Jakarta yang selama ini belum digunakan.

“Saya melihat bahwa ada sebuah ruang yang bisa kita pergunakan. Di mana itu? Kita demo saja di Monas,” kata Fadil di Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut Fadil mengatakan usulan untuk memindahkan titik demo ke kawasan Monas semata demi kepentingan publik. Di satu sisi hak penyampaian pendapat bisa terealisasi, tapi hak para pengguna jalan pun tidak ikut terganggu.

“Jadi arus lalu lintas ini tetap bisa lancar dari timur dari utara demikian juga arus lalu lintas dari selatan dan barat kalau kita melaksanakan demo di Silang Monas,” katanya.

Terakhir Fadil mengajak kepada Tokoh Agama, Mahasiswa, Serikat Pekerja, BEM/Presma dan Ormas., agar Jakarta Semakin Aman, Nyaman Adem Dan Sejuk.

Pewarta Irwan A.N

Baca Juga  Pak Bhabin Pulau Untung Jawa Dianugerahi Bhabinkamtibmas Terinspiratif oleh Kapolda Metro Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *